JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Senkom Surakarta Tegaskan Bersikap Netral dan Siap Sukseskan Pilkada. Siap Berkontribusi Tangkal Ancaman Kondusivitas

Pelantikan kepengurusan Senkom Mitra Polri Solo, Rabu (2/9/2020). Foto/Prabowo
Pelantikan kepengurusan Senkom Mitra Polri Solo, Rabu (2/9/2020). Foto/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kota Surakarta menegaskan bersikap netral dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kota Solo.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Senkom Mitra Polri Kota Solo, Kevin Febiano setelah acara pelantikan pengurus periode 2020-2025 di Hotel Sahid Jaya, Rabu (02/09/20).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 30-an pengurus dilantik. Kepengurusan baru tersebut, mewakili ratusan dari anggota Senkom Mitra Polri di wilayah Kota Bengawan.

“Senkom akan bersikap netral saat Pilkada nanti. Tentu kami siap membantu mensukseskan Pilkada di Kota Solo,” kata Kevin kepada awak media.

Baca Juga :  Gibran Dapat Undian Nomor 1, Bagyo Nomor 2

Kevin memaparkan, banyak hal dan pekerjaan rumah yang akan dirinya beserta kepengurusan diselesaikan.

“Untuk pemimpin periode ini, tugas saya sangat besar dan setelah ini saya siap menjalankan giat-giat di tengah pandemi. Sebagai Ketua Umum, saya siap menjaga kondusivitas wilayah khususnya di Kota Solo,” paparnya.

Sebagai mitra Kepolisian, Kevin mengaku, pihaknya akan berkontribusi dalam memberikan informasi akurat. Upaya tersebut, dapat digunakan untuk deteksi dini dalam menangkal segala bentuk yang mengancam kondusivitas.

Baca Juga :  SAH, Gibran-Teguh Dapat Nomor Urut 1, Bajo Nomor 2

“Kami akan memberikan informasi di tingkat masyarakat, sebagai bentuk deteksi dini untuk pencegahan kejahatan,” terang Kevin.

Wadir Binmas Polda Jateng, AKBP Rondhijah yang turut hadir mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan adanya Senkom Mitra Polri.

Dengan adanya kepengurusan yang baru, mereka dengan cepat memberikan informasi kepada Polri sehingga memudahkan deteksi dini yang dilakukan aparat.

“Sehingga, dapat memberikan informasi berharga kepada kami agar dapat dilakukan tindakan sedini mungkin,” katanya. Prabowo