JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sumbang 10 Kasus, Klaster Perkantoran di Kecamatan Jebres Tambah Daftar Panjang Kasus Covid-19 di Solo, Kini Total 628 Orang

Ilustrasi penyebaran virus corona atau covid-19. Pixabay
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kasus covid-19 di Kota Solo masih terus bertambah. Data per Kamis (24/9/2020), kasus positif covid-19 di Solo bertambah 17 kasus baru. Dari jumlah tersebut diantaranya disumbang dari klaster perkantoran Kecamatan Jebres.

Klaster tersebut bermula pasien positif Covid-19 ke-567 yang membawa ekor enam orang, yakni dua orang kontak erat keluarga dan empat orang dari rekan kerja. Menurut Ketua Pelaksana Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, dengan penambahan tersebut maka total kasus klaster perkantoran di Kecamatan Jebres saat ini sebanyak 10 orang.

Baca Juga :  PMI Solo Siapkan Terapi Plasma Konvalesen untuk Pasien Covid-19

“Awalnya pasien ke-567 mengeluh tidak enak badan kemudian periksa dan langsung tercatat suspek. Setelah diswab dan hasilnya positif dan tracing keluarga serta rekan kerja hasilnya enam positif, kemudian tracing lanjutan tiga lagi yang positif,” urainya.

Selain dari klaster perkantoran Jebres, penambahan kasus baru di Kota Solo pada Kamis (24/9/2020) juga berasal dari lima kasus positif lainnya. Masing-masing satu kasus dari pasien ke-576, dan dua kasus dari pasien ke-569, 578, 580, serta 581.

Baca Juga :  Bajo Konsisten Kampanye Tatap Muka, Gibran-Teguh Kukuh Temui Warga Secara Virtual

“Ekor kasus tracing kasus sebelumnya ambil bagian. Kemudian ada juga penambahan dari pasien suspek naik kelas sebanyak tiga orang dan dari swab mandiri sebanyak dua orang,” imbuhnya.

Sementara itu, dengan adanya penambahan 17 kasus baru, total jumlah pasien Covid-19 di Kota Solo menjadi 628 orang terdiri dari isolasi mandiri 82 orang, rawat inap 39 orang, sembuh 481 orang dan meninggal dunia 26 orang. Prihatsari