JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Survei Terbaru Kesadaran Bermasker di Karanganyar Jelang Penerapan Denda, Dari 2.500 Terpantau Ternyata Segini Yang Sudah Tertib Mengenakan Masker!

Pantauan ketertiban warga Karanganyar dalam bermasker, Selasa (29/9/2020). Foto/Beni
madu borneo
madu borneo
madu borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kesadaran warga Kabupaten Karanganyar akan pentingnya pemakaian masker semakin meningkat.

Indikasi ketaatan itu terlihat jelas pada survai lapangan terbaru Selasa (29/09/2020) saat jajaran Satlantas Polres Karanganyar gelar Operasi Yustisi.

Dari gelar operasi selama hampir dua jam di Simpang Lima Bejen diketahui hampir 2.500 orang terpantau menggunakan masker secara benar. Bahkan tidak ada satupun dari jumlah 2.500 pengendara yang dioperasi itu tidak menggunakan masker.

Ipda Wulandari yang memimpin operasi yustisi mengatakan pihaknya kaget karena minggu ini terpantau perkembangan yang lebih tinggi dibanding operasi sebelumnya.

Baca Juga :  Waspada, Pandemi Covid-19 Jadi Waktu Emas Pelaku Peredaran Narkoba. Tawarkan Narkoba Pakai Media Ini, Tim P4GN Karanganyar Mulai Gerilya ke 177 Desa!

“Lumayan berhasil sosialisasi semua pihak terbukti dari selama dua jam operasi yustisi tidak menemukan satupun pelanggaran. Semua taat memakai masker,” paparnya.

Meskipun begitu, ia menyebut memang masih ada beberapa warga yang tidak memakai masker secara benar yakni dibawah hidung. Namun itu jumlahnya tidak lebih dari 20 orang dari 2.500 pengendara yang dipantau.

Untuk itu kedasaran tersebut perlu terus ditingkatkan dan pihaknya terus lakukan operasi yustisi secara rutin berpindah-pindah tempat.

Baca Juga :  Geregetan UU Omnibus Law, Gabungan Buruh Karanganyar Geruduk Bupati Juliyatmono. Tegas Tolak UU, Desak Presiden Keluarkan Perpu

“Kalau yang tidak pakai masker tidak ada tapi soal ada penggunaan masker tidak semestinya memang masih ada sebagian kecil,” ujarnya.

Dengan demikian, razia berikutnya adalah menertibkan agar semua taat konsisten memakai masker secara benar.

Ipda Wulandari menambahkan memasuki Oktober Pemkab Karanganyar memberlakukan Peraturan Bupati bahwa bagi yang kedapatan tidak memakai masker dikenakan sanksi berupa denda. Beni Indra