JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah 6 Positif dan 1 Sembuh, Berikut Daftar Lengkap Pasien Positif Covid-19 Sragen Hari Ini. Ada 3 Orang dari Gemolong dan 2 dari Masaran!

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen terus menunjukkan tren peningkatan. Hari ini Rabu (16/9/2020) sebanyak 6 warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19.

Tambahan 6 kasus positif itu menaikkan angka total kasus positif covid-19 Sragen kembali meroket menjadi 433 kasus.

Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen Rabu (16/9/2020) petang mencatat ada tambahan 6 positif baru hari ini menjadi 433 kasus dari 427 kasus positif sehari sebelumnya.

“Hari ini ada tambahan 6 kasus positif. Hasil swab keluar hari ini dan menunjukkan positif covid-19. Mayoritas hasik tracing, ada dua yang dirawat di rumah sakit,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Rabu (16/9/2020).

Ia menguraikan tambahan 6 pasien positif hari ini, sebagian besar dalam kondisi fisik baik alias tanpa gejala. Mereka sudah ditangani untuk isolasi mandiri di Technopark Sragen.

Dari enam kasus positif baru itu, dua orang berasal Masaran, tiga dari Gemolong dan satu orang dari Kalijambe.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Dengan tambahan 6 kasus positif hari ini, maka jumlah total kasus hari ini menembus angka 433 kasus positif covid-19.

Rinciannya, 121 pasien dirawat, 292 sembuh dan 20 pasien meninggal dunia. Sementara jumlah suspek tercatat sebanyak 237 orang dengan rincian 11 orang dirawat, 190 sembuh dan 36 pasien meninggal dunia.

Di sisi lain, jumlah warga isolasi mandiri hari ini mencapai 53 orang dan 700 orang terlacak kontak erat. Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 59 orang.

Rinciannya 36 suspek, 20 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen itu menambahkan peningkatan kasus positif dari hari ke hari ini menjadi peringatan bagi warga untuk makin waspada dan menaati protokol kesehatan.

“Sekali lagi kami berharap warga makin waspada dan peduli untuk menaati protokol kesehatan. Utamanya pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan. Karena dengan pelonggaran-pelonggaran yang ada dan keabaian masyarakat, kasus covid-19 semakin bertambah. Mari bersama-sama menjaga diri, lingkungan, keluarga, dengan menaati prokes agar wabah ini segera mereda,” tandasnya. Wardoyo

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Daftar 6 Pasien Positif Covid-19 Sragen Hari Ini:

1. S (P, 45 tahun) Kec.Masaran. Sedang dilakukan tracing oleh tim DKK Sragen.
2. ARK (P, 14 tahun) Kec. Masaran. Hasil tracing / kontak erat dengan KS (Masaran).
Pasien Simptomatik :
3. AAJ (L, 53 tahun) Kec. Gemolong. AAJ dirawat di RS PKU Muhammadiyah Surakarta
4. W (P, 60 tahun) Kec. Kalijambe. W dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen
5. SN (P, 75 tahun) Kec. Gemolong. S hasil tracing / kontak erat dengan pasien AAJ (Gemolong) dan di rawat di RS PKU Muhammadiyah Surakarta
6. SVR (P, 22tahun) Kec. Gemolong. SVR hasil tracing / kontak erat dengan pasien AAJ (Gemolong) dan di rawat di RS PKU Muhammadiyah Surakarta

Ada 1 pasien dinyatakan sembuh :
1. A (L, 9 tahun) Kec. Plupuh
Sumber: Gugus Tugas Covid-19

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com