JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah Lagi, 2 Warga Ngrampal Sragen Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Jumlah Total Kasus Melonjak Jadi 485, Sudah 68 Warga Meninggal dari PP Hingga Positif

Situasi covid-19 Sragen, Kamis (24/9/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen belum juga mereda. Hari ini, Kamis (24/9/2020) grafik covid-19 Sragen kembali naik dengan tambahan 2 warga yang dinyatakan positif terpapar covid-19.

Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Kamis (24/9/2020) petang mencatat ada tambahan 2 pasien positif baru.

“Hari ini ada tambahan 2 kasus positif baru. Hasil swab keluar hari ini dan menunjukkan tanda positif covid-19,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Kamis (24/9/2020).

Tatag menguraikan tambahan 2 positif itu semuanya dari Ngrampal. Keduanya berstatus pasien simptomatis yang dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Setelah diswab, hasilnya menunjukkan tanda positif. Kedua pasien itu berinisial S (54) asal Desa Pilangsari dan M (58) asal Desa Gabus.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menambahkan dari 2 pasien positif hari ini, semuanya merupakan simptomatik atau sudah ada gejala klinis sebelumnya. Mereka saat ini sudah dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro.

Dengan tambahan 2 kasus positif hari ini, maka jumlah total kasus hari ini menembus angka 487 kasus positif covid-19.

Rinciannya, 86 pasien dirawat, 378 sembuh dan 23 pasien meninggal dunia. Sementara jumlah suspek tercatat sebanyak 261 orang dengan rincian 17 orang dirawat, 202 sembuh dan 42 pasien meninggal dunia.

Di sisi lain, jumlah warga isolasi mandiri hari ini mencapai 39 orang dan 606 orang terlacak kontak erat. Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 68 orang.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Rinciannya 42 suspek, 23 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen itu menambahkan peningkatan kasus positif dari hari ke hari ini diharapkan menjadi peringatan bagi warga untuk makin waspada dan menaati protokol kesehatan.

“Sekali lagi kami berharap warga makin waspada dan peduli untuk menaati protokol kesehatan. Utamanya pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan. Karena dengan pelonggaran-pelonggaran yang ada dan keabaian masyarakat, kasus covid-19 semakin bertambah. Mari bersama-sama menjaga diri, lingkungan, keluarga, dengan menaati prokes agar wabah ini segera mereda,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com