JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tertangkap Hendak Tawuran, Puluhan Remaja di Gemuh Dikukut Polisi. Baju Langsung Dilucuti, Polisi Amankan Senjata Tajam dan Kayu Bermata Paku

Remaja hendak tawuran diamankan. Foto/Humas Polda
madu borneo
madu borneo
madu borneo

KENDAL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Quick respon tindak lanjuti informasi dari masyarakat, Posek Gemuh Polres Kendal gagalkan puluhan remaja yang akan melakukan tawuran di Jalan Raya Tlahap Kendal, Senin (21/9/2020) sore.

Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar, mengatakan ia mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada puluhan remaja yang sudah siap dengan senjata tajam di jalan raya Tlahap yang akan melakukan tawuran.

Mendapati laporan tersebut, Kapolsek bersama anggotanya langsung menuju lokasi untuk mencegah aksi tawuran terjadi.

Baca Juga :  Pakar Pendidikan Apresiasi Langkah Pemprov Jateng Buka Sekolah Virtual

“Dari laporan masyarakat yang melihat adanya puluhan remaja bersenjata tajam di jalanan, kami langsung bergegas menuju TKP bersama Unit Patroli dan Reskrim untuk mencegah tawuran terjadi,” kata Kapolsek Gemuh.

Ditambahkan Kapolsek Gemuh, saat tiba di lokasi puluhan remaja tersebut langsung berlari dan membubarkan diri untuk menghindari Polisi.

Namun, ada satu unit sepeda motor milik salah satu remaja dari kelompok tersebut yang tertinggal dilokasi karena menghindari petugas.

Baca Juga :  Pelanggar Protokol Kesehatan Bisa Disanksi Pidana, Telah Mengedepankan Berbagai Pertimbangan

“Kami berhasil membubarkan rencana tawuran, kami mengamankan 1 unit sepeda motor yang ditinggal kabur pemiliknya. Lalu kayu berisikan paku-paku yang diduga akan digunakan untuk senjata tawuran,” kata Kapolsek Gemuh.

Untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran, Kapolsek Gemuh juga berkoordinasi kepada para Kepala Desa.

Mereka diimbau apabila mengetahui ada rencana aksi tawuran atau gangguan kamtibmas bisa diinfokan langsung agar segera bisa diantisipasi oleh kepolisian. Edward