JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tiga Objek Wisata di Jateng Dilirik Wisatawan Meksiko, Pemprov Siapkan Promo dalam Bahasa Spanyol

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai webinar dengan Duta Besar RI untuk Meksiko, Belize, Guatemala, dan El Salvador, Cheppy T Wartono, serta lainnya, di salah satu kafe di kawasan Kota Lama Semarang, Selasa (8/9/2020). Humas Pemprov

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah destinasi wisata di dunia saling berebut perhatian traveler. Beberapa destinasi wisata di Jawa Tengah saat ini sedang dilirik para wisatawan mancanegara. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus melakukan berbagai program inovasi dalam pengembangan sektor pariwisata.

Terbaru, pihak otoritas negara Meksiko telah melirik tiga objek wisata andalan Provinsi Jawa Tengah yaitu Dieng, Candi Borobudur, dan Karimunjawa. Oleh karenanya, bahan promo wisata tersebut akan dikemas atau diterjemahkan ke dalam bahasa Spanyol yang merupakan bahasa nasional Meksiko.

“Tempat wisata kita, Borobudur, Karimunjawa, Dieng, setidaknya tiga (objek wisata) yang saya paparkan. Saya nanti minta untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Spanyol. Enggak usah lama-lama. Kalau bisa minggu ini,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai webinar dengan Duta Besar RI untuk Meksiko, Belize, Guatemala, dan El Salvador, Cheppy T Wartono, serta lainnya, di salah satu kafe di kawasan Kota Lama Semarang, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga :  Ganjar Minta Para Guru Tak Perlu Khawatirkan Nasibnya

Menurut dia, usai bahan promosi diterjemahkan ke dalam bahasa Spanyol, pihaknya akan segera mengirimkan ke pihak kedutaaan Meksiko. Hal itu sebagai bentuk konkret Jateng dalam menjalin kerja sama dengan negara lain.

“Kita punya komitmen untuk bekerja sama dengan banyak negara. Khususnya hari ini dengan Meksiko,” beber Ganjar.

Baca Juga :  Mulai 3 Desember, Sebagian Jateng Tak Bisa Tonton TV Analog. KPID Jateng: Pemerintah Harus Pastikan Distribusi STB Aman

Dia menilai, duta besar Meksiko saat ini memang sedang mematangkan rencana kerja sama Indonesia-Meksiko untuk ditingkatkan. Karena potensinya besar namun realisasinya masih kecil. Oleh karena itu, Ganjar menambahkan, dari agenda semula sebatas kerja sama budaya, akan merambah ke sektor lain, seperti ekonomi dan lainnya.

Ada beberapa usulan kerja sama yang mengemuka dalam pertemuan virtual itu. Seperti kerja sama perguruan tinggi, seni budaya, even, jualan handycraft, dan sebagainya. Termasuk, dalam beberapa investasi, agar kerja sama ke depan bisa lebih baik.
Diakui, jarak Indonesia dan Meksiko memang amat jauh.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com