JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Usai Kunjungan Kerja di 3 Provinsi, Menteri KKP Edhy Prabowo Dikabarkan Positif Covid-19

Edhy Prabowo / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah melakukan kunjungan kerja beruntun selama sepekan, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dikabarkan positif Covid-19.

Tiga daerah yang dikunjungi Menteri KKP adalah provinsi NTT, Maluku hingga Provinsi Kalimantan Timur.

Edhy Prabowo tercatat bersama dengan sejumlah dirjen dan staf ahli dari Kementerian Kelautan dan Perikanan tiba di Kupang, NTT pada Jumat (28/8/2020). Edhy bersama jajarannya disambut langsung oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Dilansir dari postingan Instagram pribadi miliknya, Menteri Edhy berada di NTT selama 2 hari. “Selama dua hari di sini saya akan bertemu teman-teman pembudidaya, pelaku UKM dan meninjau aktivitas konservasi. Doakan semoga semuanya lancar. Uis neno nokan kit,” tulis Edhy seperti dikutip dari postingan @edhy.prabowo, Jumat (28/8/2020).

Usai mengunjungi NTT, diketahui Edhy diketahui melanjutkan kunjungan kerja ke Ambon. Edhy mendarat di bandara Pattimura, Ambon setelah menempuh penerbangan dari Makasar, Ahad, 30 Agustus 2020.

Baca Juga :  Jalani Rapid Test di Bandara Soekarno-Hatta, Seorang Perempuan Mengaku Diperas dan Jadi Korban Pelecehan Seksual Oknum Dokter

“Terima kasih atas sambutan hangatnya Pak Gubernur @murad.ismail11 (Gubernur Maluku) beserta jajarannya,” kata Edhy.

Adapun agenda Edhy selama di Ambon yaitu melepas 2,2 ton produk perikanan ke Jepang, memanen ikan Bubara di Balai Perikanan Budidaya Air Laut (BPBL), berkunjung ke Politekni Kelautan dan Perikanan Maluku, dan menjadi saksi pelantikan 30 Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) KKP.

Terakhir, Edhy melakukan kunjungan kerja ke Pulau Maratua, di kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Menteri Edhy dijadwalkan berada di Maratua selama tiga hari dari 1 September hingga 3 september 2020.

Rangkaian kegiatan Menteri Edhy antara lain menghadiri acara gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan), pelepasan tukik bersama Yayasan Penyu Indonesia, serta melakukan penanaman mangrove dan tranplantasi terumbu karang di Pantai Green Nirvana Resort.

Baca Juga :  Stop Impor, Erick Thohir: Kami Akan Bangun Labrik Paracetamol

Selain itu, Edhy juga melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah, berdialog dengan pelaku usaha, serta memberikan bantuan permodalan untuk masyarakat Kecamatan Maratua.

Sebelumnya diberitakan bahwa Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat, Daniel Johan, memperoleh kabar bahwa Menteri Edhy Prabowo positif terjangkit Covid-19. Informasi itu ia peroleh dari staf khusus kementerian pada 3 September 2020 lalu.

“Saya mendapat kabar dari staf KKP pada 3 September. Tapi tanggal pasti (kapan terpapar Covid) harus tanya langsung,” kata Daniel saat dihubungi Tempo, Selasa, 8 September 2020.

Informasi soal kondisi Edhy Prabowo sebenarnya telah santer beredar sejak akhir pekan lalu. Namun, tak satu pun pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan buka suara terkait kondisi menterinya.

www.tempo.co