JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Woro-woro Sedulur Wonogiri, Kini Ada Pelayanan Cepat Terpadu Alias Yanpatdu di Polres Wonogiri, Ngurus SKCK Hingga Kehilangan Bisa Lebih Cepat dan Mudah


 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Wonogiri meresmikan Gedung SPKT Pelayanan Cepat Terpadu (Yanpatdu) Kunci Sahabat sekaligus meluncur Aplikasi Sahabat Yanpatdu Polres Wonogiri, Jumat (21/9/2020).

Dengan adanya aplikasi itu pelayanan di Polres Wonogiri bisa lebih cepat dan gampang. Masyarakat sangat dimudahkan untuk mengurus segala keperluan hanya melalui handphone.

Kapolres AKBP Christan Tobing menjelaskan saat ini SPKT di dalamnya ada kegiatan pelayanan satu sedung, dalam satu aplikasi. Antara lain Surat Kehilangan, Laporan Polisi, Laporan Propam, Laporan Orang Asing, SKCK Online Baru, SKCK Online Perpanjangan, serta pembayaran melalui Non Tunai.

Baca Juga :  Dugaan Keracunan Takjil di Dusun Kendal Desa Basuhan Kecamatan Eromoko Wonogiri, Begini Kata Dinas Kesehatan

“Aplikasi Yanpatdu (Pelayanan Cepat Terpadu) adalah aplikasi yang memberikan pelayanan cepat berbasis aplikasi, dalam masa pandemi COVID-19,” ungkap Kapolres.

Menurt dia, aplikasi Yanpatdu memberikan kemudahan bagi masyarakat. Melalui aplikasi ini diharapkan mampu memberikan pelayanan yang tepat dan cepat, serta untuk mencagah penyebaran COVID-19.

“Pemberian Kunci apabila ada permasalahan dan tidak tepat waktu dalam pelaksaan pelayanan. Juga ada aplikasi Polisi Hadir yang masih dalam satu rangkaian aplikasi Yanpatdu Polres Wonogiri,” jelas dia.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Perhatian untuk Jarno Mantan TKI Asal Wonogiri yang Buta dan Terlunta-lunta di Malaysia Terus Mengalir. Pemdes Mojoreno Sidoharjo Sudah Siapkan Rencana Pemberian Bekal Ketrampilan

Kapolres membeberkan, Dldalam Aplikasi Yanpatdu ada Tombol Darurat/ Panic Button, ada Smart City untuk memantau arus lalu lintas untuk menginformasikan kepada kepolisian terkait dengan kejadian atau sesuatu masalah yang memang membutuhkan kehadiran polisi secara cepat. Selain itu juga terdapat JPS Tracker di mobil patroli guna mengontrol dan juga melaksanakan pelayanan Prima Kepolisian.

“Jadikan SPKT kita menjadi SPKT yang unggul agar dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat,” jelas dia. Aria