JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Angin Kencang Porak-Porandakan Sidoharjo dan Gesi Sragen. Sebanyak 10 Pohon Tumbang Menutup Jalan, Arus Lalu Lintas Sempat Macet Total

Kondisi jalan tertutup pohon tumbang di Sidoharjo, usai diterjang angin kencang, Sabtu (10/10/2020) sore. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan perdana yang mengguyur Sragen Sabtu (10/10/2020) sore membawa bencana. Hujan deras yang disertai terjangan angin kencang menerjang hingga membuat sejumlah pohon dan fasilitas publik bertumbangan.

Data yang dihimpun di lapangan, angin kencang menerjang bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur pukul 15.00 WIB.

Ada dua kecamatan yang dilaporkan paling parah diterjang angin. Yakni Kecamatan Gesi dan Sidoharjo.

Menurut sejumlah warga, angin kencang itu datang bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur. Sebelumnya, mendung tebal sudah terlihat sejak pukul 14.00 WIB.

Baca Juga :  Kepala BPSMP Sangiran Tegaskan Pembebasan Lahan Sangat Tergantung Kucuran Anggaran Pusat. Ketua Tim Bantah Batalkan Lewat Telepon

“Lalu hujan turun deras sekali. Bersamaan itu angin kencang datang dan menumbangkan banyak pohon di tepi jalan. Karena deras an anginnya kencang, banyak pengendara yang berhenti. Tadi di depan Optik Pranoto ada pohon yang tumbang ke jalan tapi beruntungnya tidak ada yang melintas,” papar Agus, salah satu pengendara asal Tanon, Sabtu (10/10/2020) petang.

Baca Juga :  Bikin Malu, Mantan Kapolsek Gemolong Sragen Ini Ternyata Sering Minta Uang ke Bupati. Pakai Alasan Mulai dari Ibunya Covid-19 sampai Saudara Melahirkan!

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto menyampaikan berdasarkan data yang masuk ke Pemkab, tercatat ada 10 pohon besar tumbang di sejumlah titik.

Di antaranya di jalan Pungkruk-Tanon tepatnya depan kantor BRI unit Sidoharjo, satu pohon besar tumbang. Kemudian di sebelah barat underpass Tol Soker wilayah Sidoharjo, dua pohon besar juga tumbang melintang jalan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua