JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Baru Sehari Dirilis Video Klip ‘Kasih Dengarkanlah Aku’ Dihapus dari YouTube, Via Vallen: Maaf Atas Kelalaian yang Terjadi

Via Vallen merilis video klip single terbaru, Kasih Dengarkanlah Aku. Foto: YouTube
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JOGLOSEMARNEWS.COM Penyanyi dangdut Via Vallen menepati janjinya untuk menghapus video klip lagu terbarunya yang berjudul ‘Kasih Dengarkanlah Aku’ dari YouTube, sehari setelah dirilis. Hal tersebut menyusul kecaman netizen yang menilai video klip tersebut mirip dengan video klip milik penyanyi asal Korea Selatan, IU.

“MV Kasih Dengarkanlah Aku sudah di-takedown ya teman-teman. Sekali lagi, maaf atas kelalaian yang terjadi,” tulis Via Vallen dalam Instagram story-nya, Sabtu (24/10/2020).

video klip dihapus
Tangkapan layar Instagram story Via Vallen yang mengabarkan bahwa video klip lagu terbarunya “Kasih Dengarkanlah Aku” sudah diturunkan dari YouTube. Foto: Instagram/@viavallen

Via Vallen sebelumnya memang sempat berjanji akan meminta agar video klip single terbarunya yang ia nyanyikan bersama dengan vokalis band Dadali, Dyrga, itu setelah dia melihat sendiri bahwa konsep video klip lagunya memiliki banyak kemiripan dengan video klip lagu ‘Above The Time’ milik penyanyi Korsel, IU, yang dirilis pada November 2019 silam.

“Aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata memang muiriiiip sama dengan MV IU,” tulis Via Vallen dalam Instagram story sebelumnya.

Baca Juga :  Pengakuan Muncikari Artis ST dan MA: Miliki Jaringan dan Katalog Prostitusi yang Anggotanya Bintang Layar Kaca hingga Selebgram

Via menambahkan, jika saja dirinya tahu sejak awal bahwa konsep yang ditawarkan sutradara untuk video klip lagu barunya miliknya itu ternyata sama dengan video klip lain, ia sudah pasti akan meminta untuk diganti. Via Vallen pun mengaku sangat malu setelah mengetahui kesamaan konsep video tersebut.

“Kalau dari awal aku tahu bahwa MV Kasih Dengarkanlah Aku plek ketiplek sama dengan MV orang lain, sudah pasti 100 persen minta ganti konsep. Jujur aku malu banget pas tahu,” imbuhnya.

Via Vallen pun menegaskan akan meminta agar video klip lagu terbarunya itu untuk diturunkan. Ia juga menilai hal ini sebagai pengalaman dan pembelajaran bagi dirinya sendiri.

Baca Juga :  Pengakuan Muncikari Artis ST dan MA: Miliki Jaringan dan Katalog Prostitusi yang Anggotanya Bintang Layar Kaca hingga Selebgram

“Aku akan minta video klipnya di-takedown dan ini menjadi pembelajaran buat ke depannya biar nggak terjadi lagi hal seperti ini. Sekali lagi, dari lubuk hati yang paling dalam aku minta maaf yang sebesar-besarnya,” pungkas Via Vallen.

Video klip lagu ‘Kasih Dengarkanlah Aku’ yang dibawakan Via Vallen bersama Dyrga Dadali itu diunggah pertama kali melalui akun YouTube, Ascada Musik, manajemen dan label yang memproduseri pembuatan video klip milik Via Vallen, pada Jumat (23/10/2020).

Namun kini, video klip tersebut sudah tidak dapat ditemukan di kanal resminya. Meski ada beberapa netizen yang sempat mengunduh kemudian mengunggah ulang video klip tersebut di akun YouTube milik mereka.

Netizen sempat ramai mengomentari video klip terbaru Via Vallen hingga mengadukannya ke Edam Entertainment, agensi yang menaungi penyanyi Korea Selatan, UI.