JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Calon Wisudawan Unisri Ikuti Personality Excellent

madu borneo
madu borneo
madu borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seluruh calon wisudawan dari Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengikuti pelatihan kepribadian atau personality excellent, Kamis (16/10/2020).

Menurut Rektor Unisri, Surakarta, Prof Dr Sutardi, personality excellent itu penting bagi para lulusan Unisri, selain nilai-nilai akademis yang telah diperoleh selama kuliah dan pengalaman berorganisasi di kampus.

Rektor mengatakan, ada pergeseran di masyarakat bahwa kebutuhan sumber daya manusia di tempat kerja tidak hanya menyangkut masalah pada persoalan kemampuan akademis saja, tetapi juga menyangkut kepribadian, etika dan moral.

Baca Juga :  Mahasiswa PR Asmi Santa Maria Yogyakarta Gelar Pameran Fotografi di Kulonprogo

“Dengan kemampuan akademis yang dimiliki serta ditambah kepribadian yang baik, saya yakin para lulusan Unisri mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di dunia kerja,” kata rektor ketika memberi sambutan, sebagaimana dikuip dalam rilosnya ke Joglosemarnews.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, personality excellent tahun ini digelar secara virtual, yang bisa diikuti para mahasiswa secara online melalui chanel yang disediakan universitas.

Baca Juga :  3 Tim FSRD ISI Surakarta Maju Final Gemastik XIII 2020 Kemdikbud

Febri FS, seorang praktisi sekaligus seorang model dihadirkan dalam pelatihan itu yang membawakan materi tentang konsep diri dan beauty class.

Pembicara lain, wakil rektor bidang kemahasiswaan kerja sama dan alumni, Dr Sutoyo yang membawakan materi tentang motivasi dan etos kerja serta Sarafuddin, ketua UPT UCC Unisri dengan materi sikap dan berpikir kritis dalam tim. suhamdani