JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar Kunjungi LDII Solo, Ada Apa?

omandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf Rano Tilaar bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Budi Utomo, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, pada Rabu (30/09/2020). Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf Rano Tilaar bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Budi Utomo, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, pada Rabu (30/09/2020).

Didampingi Dandim 0735/ Surakarta, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji, Rano sekaligus bertemu dengan tokoh LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia-red) Soloraya. Rano menjelaskan, kunjungan terkait pembinaan kewilayahan yang melibatkan berbagai unsur masyarakat.

“Komunikasi sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial. Kami berbincang banyak,” kata Rano.

Baca Juga :  Keraton Se-Nusantara Gelar Pertemuan di Solo, Bahas Ketahanan Pangan hingga Kredit Usaha Rakyat

Menurutnya, tujuan dari pembinaan teritorial adalah kemanunggalan TNI dan rakyat. Dirinya menyebut, tidak akan terjalin kemanunggalan kalau tidak ada komunikasi yang dilakukan.

“Harus terjalin dua arah, antara komunikan 1 dan lainnya. Untuk, ini kami mendatangi LDII,” ujar dia,

Rano memaparkan, saat ini LDII hadir dalam setiap kegiatan teritorial dengan cara mengirimkan santri dan pengurusnya.

Baca Juga :  Kisah Lucu Penjual Judi Cap Jie Kia Solo, Penyol Alias Dewa Judi Mengira Dibawa Debt Collector, Ternyata Diciduk Polisi

“Seperti kegiatan TMMD, laporan dari para Komandan Kodim, LDII Ormas yang sangat mendukung kegiatan teritorial kita,” paparnya.

Sementara itu, Ketua LDII Kota Solo, Muhammad Zain mengatakan, dalam kunjungannya Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Rano Adolf Tilaar meminta agar semua pihak patuh Protokol Kesehatan.

“Tadi silaturahmi dan pesan untuk menjaga protokol kesehatan Warga LDII Solo Raya,” tukas Zain. Prabowo