JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Diiringi Teriakan, Sebuah Mobil Meledak dan Terbakar Hebat di Depan Swalayan Pasar Matesih Karanganyar

Petugas saat mengecek kondisi mobil yang terbakar di depan Pasar Matesih Karanganyar, Sabtu (11/10/2020) siang. Foto/Beni
madu borneo
madu borneo
madu borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah mobil Daihatsu Zebra Station mendadak terbakar saat parkir didekat sebuah swalayan di kawasan Pasar Matesih, Karanganyar, Sabtu siang (10/10/2020).

Tidak ada korban dalam kejadian itu namun sempat menggegerkan menjadi perhatian warga seiring sedang terjadi demo tolak UU Omnibuslaw yang di beberapa tempat berakhir pembakaran.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan siang itu sekitar pukul 12.00 WIB korban bernama Priyanto (39) warga Desa Bodagan,Matesih,Karanganyar hendak beli di swalayan tersebut dan mobil diparkir disamping swalayan. Korban pun masuk swalayan untuk memilih barang.

Baca Juga :  Takut Jadi Klaster Baru Covid-19, Pembagian Raskin Desa Pendem Mojogedang Dialihkan Sementara ke Rumah Warga. Balai Desa Juga Disemprot Total Buntut Ada Istri Perangkat Desa Terpapar Corona

Namun apes, selang sekitar tak sampai 5 menit warga di parkiran teriak ada kebakaran. Korban mendengar teriakan itu kaget ternyata yang terbakar mobil miliknya.

Spontan korban keluar dan bersama warga mematikan api dengan mengambil air dari rumah warga.

Namun api tak kunjung padam, akhirnya warga telp pemadam kebakaran. Tak sampai 15 menit mobil pemadam kebakaran dari Kantor Satpol PP Karanganyar datang dan dilakukan penyemprotan.

Petugas Damkar Satpol PP Karanganyar, Rony Wijaya mengatakan pemadaman api tak sampai lima menit dan langsung padam.

“Memang jika dipadamkan secara manual akan lama untung saja warga segera laporan sehingga kami bergerak cepat dan api bisa dipadamkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Lagi Sosialisasi Bahaya Narkoba, Wabup Karanganyar Mendadak Didatangi Warga Sambil Bawa Kue Ultah. Penasaran Ultah ke Berapa?

Menurut Rony, belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga karena konsleting arus listrik.

Apalagi mobil tersebut kategori mobil tua sehingga rawan berpotensi terjadi kerusakan yang berakibat pada terbakarnya mobil.

Adapun untuk jumlah kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

“Yang jelas tidak ada korban jiwa dan api tidak merembet pada kendaraan lainnya,” tukasnya.

Sementara petugas dari Polsek Matesih juga berada di TKP dan turut bersama warga membantu memadamkan api.Beni Indra