JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dirawat di Rumah Sakit Grobogan, Warga Gesi Sragen Suspek Covid-19 Dilaporkan Meninggal Dunia. Padahal Usianya Masih Muda, Total Sudah 78 Warga Meninggal Dunia

Ilustrasi proses pemakaman protokol covid-19. Foto/Humas Polda
madu borneo
madu borneo
madu borneo

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen kembali mengalami peningkatan. Tidak hanya jumlah kasusnya yang meningkat, jumlah kematian pun juga terus bertambah.

Hari ini, Rabu (14/10/2020) satu warga kembali dilaporkan meninggal dunia dengan status suspek covid-19. Pasien itu diketahui berasal dari Desa Pilangsari, Kecamatan Gesi.

Pasien diketahui masih muda berusia 28 tahun. Pasien itu meninggal saat dirawat di rumah sakit Soejadi di Grobogan dengan riwayat penyakit penyerta atau komorbid.

Baca Juga :  Berikut Daftar Lengkap 19 Warga Sragen Yang Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Kecamatan Sragen Paling Banyak, 5 Orang Masih Bocah!

“Ada tambahan satu kasus meninggal dunia berstatus suspek covid-19. Inisial NU usia 28 tahun berasal dari Gesi,” papar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto, Rabu (14/10/2020).

Namun ia tidak menjelaskan riwayat penyakit penyerta dan riwayat sebelum pasien itu meninggal.

Karena berstatus suspek, NU pun tetap dimakamkan dengan protokol covid-19. Yakni dimakamkan oleh petugas medis dengan APD lengkap, lalu jenazah tidak disemayamkan di rumah duka tapi dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman.

Baca Juga :  Ikut Razia Masker, Kasdim Sragen Kepergok Selipkan Uang Rp 50.000 ke Kantong Kakek Tua Yang Tertangkap Tak Pakai Masker di Tanon

Dengan tambahan satu suspek meninggal, maka hingga kini jumlah suspek yang meninggal sudah mencapai 47 orang.

Sementara jumlah warga yang dilaporkan meninggal mulai dari probabel, suspek dan positif covid-19 mencapai 78 orang.

Rinciannya 47 suspek, 28 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo. Wardoyo