JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hari Kedua Libur Panjang, 9 Warga Sragen Positif Covid-19. Ada Nenek dan Cucunya asal Kalijambe Hingga Bocah 9 Tahun Asal Plumbungan, Berikut Daftar Lengkapnya!

Anak-anak penyintas covid-19 tampak riang bermain ketika menjalani isolasi di Technopark Sragen. Foto/Wardoyo
   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 Sragen terus mengalami peningkatan. Hari ini, Kamis (29/10/2020) yang bertepatan hari kedua libur panjang cuti bersama, kasus covid-19 kembali bertambah 9 kasus positif.

Tidak hanya itu, satu warga hari ini juga dilaporkan meninggal dengan status suspek covid-19. Tambahan 9 kasus itu  menaikkan kasus covid-19 Sragen menjadi 812 kasus positif.

Fakta itu terungkap dari data yang dilansir oleh situs resmi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Kamis (29/10/2020) petang.

Berdasarkan data yang dirilis hingga petang ini, ada tambahan 9 warga yang kembali terpapar positif covid-19. Selain itu ada satu warga meninggal dengan status suspek covid-19.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan tambahan 9 kasus positif itu diketahui positif setelah hasil swab test keluar hari ini.

Mayoritas pasien baru itu terdeteksi dari hasil tracing atau kontak erat dengan pasien sebelumnya. Dari 9 warga yang positif tersebut, dua orang adalah nenek dan cucunya asal Desa Kalimacan, Kalijambe.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Keduanya positif setelah tertular dari ibu si bocah tersebut. Kemudian ada bocah 9 tahun asal Plumbungan, Karangmalang yang tertular dari ibunya.

“Hari ini ada penambahan 9 kasus positif. Hasil swab keluar hari ini. Mayoritas hasil tracing atau kontak erat. Ada satu suspek meninggal dunia,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (29/10/2020).

Dengan tambahan 9 kasus itu, maka sampai hari ini total kasus positif hari ini mencapai 812. Dengan rincian 113 masih dirawat, 667 pasien sembuh dan  32 meninggal dunia.

Kemudian untuk suspek covid-19 tercatat sebanyak 340 orang dengan rincian 13 pasien dirawat, 274 sembuh dan 53 meninggal dunia. Lantas ada 15 warga isolasi mandiri dan 535 kontak erat.

Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 88 orang.Rinciannya 53 suspek, 32 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.  Wardoyo

Daftar Warga Sragen Positif Covid-19 Tanggal 29 Oktober 2020:
1. E D, 49 thn, Gemolong
2. S W, 46 thn, Brojol Miri
1-2 di rawat Di RS Soeratno Gemolong
3. S H, 54 Karangtengah Sragen (kontak PIF)
4. E D, 26 tahun, Bendungan Ngrampal,
5. L N 9 tahun, Plumbungan (Kontak erat NS)
6. D B, 29 tahun, Gabus Ngrampal,
7. N 52 tahun, Kalimacan Kalijambe, (ibu YNR)
8. M D A A, 13 tahun, Kalimacan Kalijambe,(anak YNR)
9. C A M, 17 tahun, Slendro, Gesi
Sumber: Gugus Tugas Covid-19

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com