JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Hindari Berbagai Makanan ini Jika tak Ingin Jerawat Bertambah Parah

Ilustrasi wajah bersih bebas jerawat. pexels
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering dialami oleh remaja. Biasanya, masalah ulit yang satu ini diatasi dengan obat-obatan dari dokter atau yang dijual bebas. Tetapi kadang-kadang lamanya proses penyembuhan juga ditentukan oleh makanan.

Ada banyak makanan yang sering kita konsumsi bisa memperparah jerawat. Jadi, ketika Anda ingin mengatasi masalah jerawat, maka jauhkan makanan di bawah ini dari menu sehari-hari.

1. Susu skim

Susu rendah lemak atau bebas lemak memiliki kaitan dengan jerawat, menurut peneliti. Orang yang tidak toleran laktosa juga bisa mengalami masalah kulit karenanya. Ini juga buruk untuk sistem GI (saluran gastrointestinal).

Baca Juga :  Cegah Microsleep dengan 5 Minuman Ini

Susu mengandung hormon pertumbuhan yang membuat ketidakseimbangan dalam hormon tubuh Anda yang menyebabkan kulit berminyak dan berjerawat. Cobalah susu almond atau susu beras sebagai gantinya.

2. Mayones

Mayones mengandung minyak kedelai yang bersifat inflamasi dan mengandung isoflavon. Kedelai dapat bertindak seperti estrogen dalam tubuh kita. Jadi, ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan pelepasan hormon yang hebat.

3. Roti putih

Roti putih, pasta, dan sereal semuanya dapat mempercepat proses penuaan yang menyebabkan jerawat dan semua masalah kulit lainnya. Mereka juga dapat memengaruhi kadar gula darah dan insulin. Jadi, selalu pilih biji-bijian.

Baca Juga :  Keseringan dan Terlalu Lama Main Gawai Bisa Picu Saraf Kejepit, Lho!

4. Konsumsi daging berlebih

Konsumsi daging yang berlebihan dapat memengaruhi sistem pencernaan yang menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Tetapi orang-orang yang menjalankan pola makan nabati melaporkan mengalami lebih sedikit masalah kulit karena antioksidan, serat, dan mineral di dalamnya mendetoksifikasi tubuh kita setiap hari.

Beberapa makanan lain yang memperparah jerawat adalah makanan cepat saji, minuman energi, alkohol, piza, dan soda.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com