JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Hp Oppo A5s, Pilihan Terbaik Temani Aktivitas Harian Anda

Oppo A5s. Oppo.com
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Oppo menjadi salah satu merk smartphone yang kerap menjadi pilihan masyarakat. Selain kualitasnya yang memang bagus, harga dari produk Oppo juga ramah kantong. Tidak heran, jika banyak orang lebih prefer menggunakan perangkat Oppo untuk menunjang aktivitas sehari-harinya. Layaknya produk smartphone yang lain, Oppo hadir dengan berbagai macam seri yang bisa Anda pilih. Di mana setiap seri tersebut juga menawarkan kelebihannya masing-masing. Anda pun bisa langsung menyesuaikan kebutuhan dengan seri Oppo yang paling pas.

Diantara banyaknya seri yang sudah dikenalkan, Oppo A seri paling menarik perhatian pengguna smartphone. Khususnya bagi mereka yang memang sedang mencari smartphone Oppo dengan harga yang murah. Meski murah, spesifikasi yang diusung oleh seri yang satu ini juga sangat mumpuni, lho. Mulai dari layarnya yang lebar, spesifikasi kamera yang mumpuni, hingga kapasitas baterai yang cukup besar.

Meski telah dirilis pada tahun 2019 lalu, hp Oppo A5s pernah menjadi primadona dari seri yang satu ini. Jika dibandingkan dengan smartphone di kelas yang sama pada waktu itu, perangkat yang satu ini hadirkan beberapa keunggulan untuk Anda. Dengan kata lain, perangkat ini masih cocok menemani aktivitas sehari-hari Anda hingga saat ini. Untuk lebih meyakinkan Anda dalam membeli Oppo A5s, yuk intip spesifikasi lengkapnya berikut ini.

Desain

Layaknya smartphone Oppo pada umumnya, perangkat satu ini juga hadirkan desain yang tampak premium. Kesan cantik dan kekinian akan langsung Anda dapatkan saat pertama kali melihatnya. Desainnya yang kekinian ini menunjukkan jika Oppo A5s bisa jadi pilihan terbaik bagi anak-anak muda. Cover bodi belakang yang seakan dilapisi dengan lapisan kaca membuatnya semakin terlihat premium saja.

Beralih pada bagian depan smartphone, konsep notch berbentuk water drop membuatnya terlihat semakin menarik saja. Bezel yang dimiliki pun terkesan tipis dan memiliki body to ratio mencapai 81.6%. Tak heran, jika ukuran layarnya tampak semakin lebar saja. Tersedia empat pilihan warna yang bisa Anda jadikan pilihan, yakni black, gold, green, dan red. Keempat pilihan warna tersebut tampak cantik dan bisa Anda sesuaikan dengan warna kesukaan.

Bodi

Selain mengunggulkan desain premium yang dimiliki, smartphone ini juga memiliki bobot yang terbilang cukup ringan, lho. Bobot 170 gram yang dimiliki akan membuat penggunanya merasa sangat nyaman selama menggunakan Oppo A5s. Sekalipun Anda menggunakan perangkat ini hanya dengan satu tangan saja, hal ini tidak akan mengurangi kenyamanan Anda.

Tidak lupa, Oppo juga telah menyematkan sebuah pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang akan membuat bodi beserta layar smartphone lebih awet dan tahan lama. Adanya pelindung ini secara tidak langsung juga membuat Anda tidak perlu lagi membeli pelindung anti gores secara terpisah.

Layar

Untuk sebuah smartphone dengan harga yang sangat terjangkau, kualitas layar yang diusung perangkat ini terbilang cukup baik. Layar berpanel S-IPS LCD yang disematkan mampu membuat mata Anda terasa nyaman selama menggunakannya. Ukuran layarnya mencapai 6.2 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1520 pixels. Ukuran layar ini tentu siap mendukung aneka aktivitas hiburan Anda nantinya. 

Prosesor

Perangkat yang satu ini telah mendapat dukungan dari sistem operasi Android 8.1 (Oreo) serta User Interface ColorOS 5.2. Meski penyematan sistem operasi tersebut bukanlah yang terbaru, namun bisa dikatakan Android 8.1 masih terbilang up to date. Bahkan, Anda nantinya bisa melakukan upgrade hingga Android 9.0 (Pie). Bisa dikatakan bahwa pengalaman menggunakan smartphone ini nantinya akan tetap canggih dan menyenangkan.

Perihal kinerjanya, smartphone ini telah menggunakan chipset besutan Mediatek, yakni Helio P35. Dukungan dari chipset ini akan membuat Anda begitu nyaman saat menggunakan smartphone ini untuk aktivitas yang ringan. Beralih pada pengalaman bermain game, Anda hanya bisa mengatur setting grafisnya menjadi frame rate medium saja. Meski cukup berat jika digunakan untuk mengakses game seperti PUBG, namun game lainnya yang lebih ringan akan terasa nyaman dimainkan melalui perangkat ini.

Kapasitas Memori

Baca Juga :  Tutik Solo Rajut, Bermula dari Iseng Berbuah Jadi Berkah

Untuk memudahkan pengguna dalam menyesuaikan kebutuhan mereka, smartphone ini hadir dengan tiga varian yang bisa Anda pilih. Ketiga varian tersebut juga menawarkan kapasitas RAM yang berbeda-beda, yakni 2 GB, 3 GB, 4 GB. Bagi Anda yang memang membutuhkan smartphone untuk penggunaan yang normal dan ringan, kapasitas 2 GB bisa jadi pilihan yang terbaik. Oppo A5s dengan kapasitas 2 GB ini juga memiliki harga yang paling murah dibandingkan lainnya.

Sebaliknya, jika Anda kerap mengakses aplikasi yang sedikit berat dan suka melakukan multitasking, akan lebih baik jika Anda menggunakan Oppo A5s dengan kapasitas RAM 3 GB dan 4 GB. Kapasitas memori yang ditawarkan juga berbeda-beda, untuk RAM 2 GB dan RAM 3 GB, keduanya dilengkapi dengan kapasitas ROM sebesar 32 GB. Sedangkan untuk RAM 4 GB, hadir dengan ROM 64 GB.

Jika Anda merasa kapasitas memori internal tersebut terbilang terlalu kecil, jangan panik. Pasalnya, Oppo juga telah menghadirkan slot memori eksternal untuk tipe Oppo A5s ini. Slot memori eksternal ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, nantinya Anda bisa tetap menyimpan ribuan file dalam satu perangkat. Untuk itu, pastikan Anda memaksimalkan kehadiran slot memori eksternal ini, ya.

Kamera Belakang

Kamera menjadi salah satu aspek yang akan selalu diunggulkan oleh seluruh produk Oppo. Meski hanya mengusung konsep dual camera, namun kualitas kamera yang dimiliki Oppo A5s tidak bisa Anda ragukan begitu saja. Kamera utamanya hadir dengan resolusi 13 MP yang terbilang cukup besar. Kamera utama ini juga telah dilengkapi dengan fitur autofocus untuk membuat hasil jepretan foto Anda lebih berkualitas.

Kamera keduanya bertindak sebagai kamera kedalaman yang mampu memberikan efek bokeh pada foto Anda. Di mana foto yang Anda ambil akan dilengkapi dengan background blur. Hal ini membuat foto Anda tampak semakin keren saja. Namun, saat menggunakan lensa kedalaman 2 MP ini, pastikan Anda memotret objek dengan jarak yang tidak terlalu dekat, ya.

Ingin memotret objek namun terhalang oleh cahaya yang minim? Jangan khawatir, smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur LED Flash di dalamnya. Fitur inilah yang akan membuat hasil foto Anda tampak lebih jelas sekalipun memotret objek di kegelapan. Selain LED Flash, fitur lainnya yang bisa Anda temukan diantaranya seperti Panorama dan HDR. Saat menggunakan perangkat yang satu ini, Anda bisa merekam sebuah video dengan kualitas hingga 1080p pada 30 frame per second.

Kamera Depan

Beralih pada kamera depannya, Oppo A5s menawarkan kualitas foto selfie yang terbilang sangat unggul. Meski hanya menawarkan satu buah kamera dengan resolusi 8 MP, Anda bisa mendapatkan foto selfie yang terbilang sangat mumpuni. Hal ini juga semakin ditunjang berkat berkat disematkannya teknologi AI yang canggih pada kamera depan ini. Teknologi ini akan membuat tingkat keakuratan dan kedetailan foto Anda tampak semakin jelas saja.

Untuk menunjang hasil foto Anda, kamera depannya juga telah dilengkapi dengan fitur HDR yang akan membuat hasilnya tampak semakin jernih saja. Layaknya kamera belakang, kamera depan ini juga bisa Anda gunakan untuk merekam sebuah video hingga resolusi 1080p pada 30 fps. Resolusinya yang tinggi ini juga bisa menunjang aktivitas video call hingga video conference yang akan Anda lakukan nantinya.

Baterai

Baca Juga :  Tutik Solo Rajut, Bermula dari Iseng Berbuah Jadi Berkah

Kapasitas baterai yang diusung oleh smartphone ini juga terbilang sangat besar untuk di kelasnya. Dengan membawa baterai berkapasitas 4230 mAh ini, Anda bisa merasa sangat nyaman dalam melakukan aktivitas apapun. Baik untuk marathon menonton film, mendengarkan musik seharian, atau bahkan memainkan game online. Bahkan, pihak Oppo mengklaim bahwa perangkatnya bisa bertahan satu harian lebih berkat kapasitas baterai yang besar ini.

Anda yang sedang mencari smartphone dengan kapasitas baterai yang besar serta harga terjangkau bisa menjatuhkan pilihan pada Oppo A5s ini. Meski Oppo belum menyematkan teknologi fast charging pada tipe satu ini, namun bukan berarti Oppo A5s tidak cocok dijadikan pilihan, ya. Untuk proses pengisian dayanya, Anda membutuhkan waktu kurang lebih sekitar tiga jam hingga daya baterai benar-benar penuh.

Sistem Keamanan Hp Mumpuni

Untuk menjaga seluruh privasi Anda, sensor dan sistem keamanan yang mumpuni tentu menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan. Kabar baiknya, smartphone yang dijual dengan harga murah ijinyelahndilenhkapi dengan sensor sidik jari di dalamnya. Sensor sidik jari yang berada di bodi belakang smartphone ini juga bisa bekerja dengan cepat dan akurat. Selain memudahkan proses membuka smartphone, Anda juga bisa membuat perangkat lebih aman dari jangkau tangan nakal. Selain sensor fingerprint, Anda juga bisa menikmati teknologi face unlock pada perangkat ini. Teknologi ini juga akan membuat Oppo A5s Anda lebih aman dan lebih mudah saat akan dioperasikan.

Harga Oppo A5s

Berdasarkan spesifikasi yang telah dijelaskan di atas, Oppo A5s menawarkan kelebihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Perangkat ini akan sangat nyaman jika digunakan untuk menunjang berbagai macam aktivitas harian Anda. Diantaranya seperti mengirimkan pesan chat, melakukan panggilan video call, video conference, streaming video, bermain game, dan masih banyak lagi.

Mengingat perangkat ini hadir dengan beberapa varian yang bisa dipilih, harga dari setiap variannya pun bermacam-macam. Semakin besar kapasitas RAM dan ROM yang Anda pilih, Anda perlu mengeluarkan bujet yang lebih besar lagi. Untuk varian yang termurah, bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp 1.7 jutaan. Varian termurah ini sangat cocok untuk menunjang aktivitas harian yang terbilang ringan. Jika mahir dan suka bermain game atau mengakses aplikasi berat, pastikan Anda memilih varian Oppo A5s dengan RAM 4 GB, ya.

Jika Anda ingin mendapatkan harga yang lebih murah lagi, produk Oppo ini juga telah tersedia di beragam e-commerce. Selain membuat transaksi lebih mudah dan cepat, Anda pun juga bisa berkesempatan mendapat harga yang murah, lho. Mengingat e-commerce terkenal dengan banyaknya promo, terlebih saat Harbolnas atau Flash Sale. Agar pengalaman belanja online nantinya lebih menyenangkan, pastikan Anda memilih toko online yang tepat, ya! *