JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Innalillahi, Kepala Sekolah Asal Gondang Sragen Meninggal Dunia Kecelakaan Maut Digasak Truk di Jalan Gondang-Winong. Awalnya Disenggol Pikap, Motornya Ringsek Terlindas

ilustrasi kecelakaan

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kecelakaan maut kembali terjadi di Sragen, Senin (19/10/2020) pagi. Seorang pengendara motor ditemukan tewas mengenaskan usai tersenggol pikap dan langsung disambut truk dari arah berlawanan.

Korban meninggal diketahui adalah seorang perempuan bernama Sri Rahayu (50) warga Dukuh Munggur RT 23, Desa Tunggul, Gondang, Sragen. Korban diketahui merupakan PNS yang menjabat sebagai Kepala SDN 2 Gondang Sragen.

Kepala sekolah itu ditemukan meninggal akibat tertabrak truk. Dia mengalami luka leher patah, pergelangan kaki kiri patah, tangan kanan patah, kepala belakang hemantum dan meninggal di lokasi kejadian.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaam maut itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Kecelakaan terjadi di jalur Winong-Gondang tepatnya di depan rumah Erik, Dukuh Jetis, Glonggong, Gondang.

Baca Juga :  Pecah Rekor, Sehari 60 Warga Sragen Terpapar Positif Hari Ini. Jumlah Kasus Covid-19 Tembus 1.454, Sudah 122 Warga Meninggal

Kecelakaan bermula ketika korban hendak berangkat bertugas ke sekolahnya. Ia mengendarai sepeda motor Honda Beat AD5985 OS melaju dari arah selatan menuju ke Gondang.

Saat itu korban melaju di depan mobil pikap AD 8658 AE yang dikemudikan Okky Saputro, warga Kampung Dukuhan RT 02/03, Kelurahan Nglorog, Sragen Kota.

Sesampai di lokasi kejadian, pikap hendak mendahului motor Bu Kepala Sekolah. Nahas, karena terlalu mepet, mobil pikap itu menyenggol motor korban.

Akibatnya, korban menjadi hilang kendali dan terjatuh. Malang tak dapat ditolak, tubuh korban terpental jatuh ke sisi kanan jalan.

Bersamaan dengan itu, kemudian dari arah berlawanan datang melaju truk elpiji bernopol AD-1318-JN yang dikemudikan Suyatno warga Pilangsari RT 17, Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Sragen.

Baca Juga :  Optimis 80 % Suara Yuni Suroto, Agustina Sebut Musuh Terbesar Yang Harus Diwaspadai di Pilkada Sragen Adalah Ini!

Karena jarak terlalu dekat, truk gagal menghindar. Motor korban pun ringsek terlindas truk. Sedangkan korban mengalami luka parah dan meninggal di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto membenarkan kejadian itu. Menurutnya, dari hasil olah TKP, kecelakaan dipicu oleh mobil pikap yang menyerempet motor korban saat hendak mendahului.

“Setelah diserempet, korban hilang kendali dan jatuh lalu ditabrak truk dari depan. Motornya rusak parah terlindas truk dan korban meninggal dunia,” terang Ipda Irwan.

Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Sementara semua kendaraan yang terlibat sudah diamankan sebagai barang bukti di Mapolres Sragen. Wardoyo