JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kaget Ada Rambu Perbaikan Jalan, Pemotor Terpeleset dan Terjatuh ke Kolong Truk Hingga Akhirnya Tewas Terlindas Roda

Proses evakuasi korban kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Ir Juanda, Kecamatan Jebres, Senin (19/10/2020) pagi. Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Ir Juanda, Kecamatan Jebres, Senin (19/10/2020) pagi. Kejadian yang melibatkan sebuah sepeda motor dan truk itu membuat pengendara motor, BS (30) warga Kebakan RT01/ RW06, Sapen, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo tewas di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Afrian Satya Permadi menjelaskan kejadian bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan Nopol AD 4282 IT dari arah barat ke timur. Sementara truk bernomor polisi AG 8212 UR yang dikendarai AA (18), warga Demangan RT03/ RW09, Kajoran, Klaten Selatan juga dari arah sama.

Baca Juga :  Legenda Arseto Solo Ricky Yacobi Meninggal Dunia, Ini Sekilas Perjalanan Kariernya: 5 Tahun Bela Timnas, Jadi Pesepakbola Indonesia Pertama yang Berkarier di Klub Jepang

Korban diduga hendak menyalip dari sisi kiri, namun tanpa sepengetahuannya di depan ada rambu-rambu perbaikan jalan. Lantas korban yang terkejut mencoba mengerem. Nahas, korban lantas terpeleset dan terjatuh ke kolong truk. Tubuhnya langsung dilindas ban belakang truk.

“Jadi korban ingin menyalip dari kiri ternyata ada rambu perbaikan jalan. Lalu coba rem dan banting kanan namun terpeleset,” kata Afrian.

“Dari keterangan saksi di lapangan, korban tidak tersenggol maupun teserempet kendaraan lain. Murni karena kesalahannya, kurang memperhatikan kondisi jalan,” tambahnya.

Baca Juga :  Awas, Malam Ini Polresta Surakarta Gelar Razia Besar-besaran Sampai Besok Pagi. Kerahkan 510 Personel, Ini Sasarannya!

Jasad korban lantas dititipkan di ruang forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi, Solo. Untuk dua kendaraan baik truk dan motor korban masih diamankan pihak kepolisian. Sedangkan pengemudi truk hanya diperiksa sebagai saksi dalam kejadian ini.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati mengingat jalan yang berpasir. Kemudian kami juga meminta penggarap proyek agar nanti merapikan ruas jalan setelah selesai proyek perbaikan selesai,” tegas dia. Prabowo