JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jangan Anggap Enteng, Pesona Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani Ternyata Makin Bersinar. Diam-Diam Sudah Banjir Undangan Hadiri Acara di Desa-Desa

Mantan bupati Rina Iriani. Foto/Beni
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen libur nasional mulai yang jatuh pada hari Rabu-Minggu banyak para pejabat menyempatkan istirahat atau liburan.

Namun berbeda dengan sosok yang satu ini yaitu mantan Bupati Karanganyar Rina iriani.

Di hari libur nasional 5 hari itu justru Bu Rina ternyata diam-diam sudah banjir job sebagai bintang tamu di desa-desa. Hingga kini, tercatat sudah ada 12 desa yang sudah resmi meminta untuk bisa hadir.

Rina bahkan sampai kebingungan untuk memberikan konfirmasi persetujuan. Karena sejatinya disaat libur itu dirinya ingin istirahat setelah aktif berkegiatan tanpa henti semenjak bebas dari penjara.

Namun karena undangan itu atas nama masyarakat desa maka Rina Iriani terpaksa menyanggupinya.

“Karena saya masih dicintai dan dirindukan oleh warga di pelosok desa maka saya sanggupi semua permintaan itu” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di kediamannya di Perumahan Jaten, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga :  Parah, 4 Perusahaan Besar di Karanganyar Nunggak Setoran BPJS Sampai Rp Rp 2,5 Miliar. Kasusnya Kini Dilaporkan ke Kejaksaan

Mantan Bupati dua periode tersebut sampai meminta panitia desa meralat jadwalnya agar tidak bertabrakan dengan jadwal desa lainnya.

Rina menyebut dalam waktu dekat ini undangan di Kecamatan Ngargoyoso, Kerjo, Tawangmangu dan daerah Jatiyoso, Jatipuro sudah mengkonfirmasi dirinya untuk bisa hadir.
Belum lagi daerah Kecamatan Matesih juga mengundang untuk sebagai bintang tamu.

Terkait banyaknya undangan tersebut Rina Iriani mengaku terharu karena masih banyak rakyat Karanganyar yang mencintai dirinya walaupun dirinya disatu sisi juga mantan Napi.

“Sungguh saya sangat terharu betapa mereka warga desa masih mencintai saya,” ungkapnya.

Diakui kecintaan warga desa itu mungkin imbas positip semasa kepemimpinanya saat menjadi Bupati Karanganyar dua periode begitu dekat dan peduli terhadap warganya.

Rina masih teringat sering blusukan ke pelosok desa hingga sampai tidur menginap dirumah warga miskin.

Dan masih banyak lagi Bu Rina membantu ribuan warga miskin secara nyata selama dirinya menjadi bupati.

Baca Juga :  Air Mata Mantan Bupati Rina Menetes Tak Tega Lihat Kondisi Dwi Rahayu Asal Jumantono Karanganyar Yang Tinggal Tulang Terbungkus Kulit Digerogoti Penyakit Misterius

Akhirnya tidak heran jika warga desa masih tulus cintanya pada Rina Iriani tanpa memandang status pernah dipenjara.

“Saya sangat merasakan warga desa itu polos tulus dan sama sekali tidak peduli dengan cap napi dan lain sebagainya. Terbukti dahsyat cintanya mereka sampai sekarang tak pernah luntur,” tukasnya.

Bahkan Rina trenyuh menerima permintaan warga Kecamatan Ngargoyoso agar dirinya hadir sebagai bintang tamu dengan alasan Rina Iriani terbukti telah membesarkan nama Ngargoyoso.

Warga menilai semenjak digarap oleh Rina nama Ngargoyoso makin dikenal luas seperti saat Rina mempelopori jalan tembus Tawangmangu-Magetan.

Sehingga berdampak dahsyat terhadap Kabupaten Karanganyar yang dahulu kala dikenal kota mati lalu bangkit setelah ada jalan tembus tersebut.

“Ya itulah realitas penerimaan warga Karanganyar pada saya,” tandasnya. Beni Indra