JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kapolres Sragen Dimutasi ke Kendal, Penggantinya AKBP Yuswanto Ardi dari Kasatlantas Polrestabes Semarang. Total Ada 229 Perwira Yang Dimutasi oleh Kapolri

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Foto: Dok
   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gerbong mutasi di jajaran perwira Polri kembali berjalan. Kali ini, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memutasi 229 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) yang ada di institusi Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam tiga surat telegram yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Hermawan pada 13 Oktober 2020.

Tiga surat telegram tersebut bernomor ST/2933/X/KEP./2020, ST/2934/X/KEP./2020, dan ST/2935/X/KEP./2020.
Dalam TR tersebut, tercantum bahwa Kapolri merotasi sejumlah perwira tinggi hingga jabatan Kapolres.

Salah satunya adalah Kapolres di Kabupaten Sragen, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo. Raphael dimutasi ke Polres Kendal sebagai Kapolres.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Kemudian jabatan Kapolres Sragen akan digantikan AKBP Yuswanto Ardi yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polrestabes Semarang, Polda Jateng.

Kemudian ada Kapolres Mempawah Polda Kalbar, AKBP Tulus Sinaga yang dimutasi menjadi Wadirreskrimum Polda Sumsel.

Posisinya akan digantikan AKBP Fauzan Sukmawansyah yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kalbar.

Lalu ada Kapolres Cimahi Polda Jabar, AKBP Mochammad Yoris Maulana Yusuf dimutasi menjadi Kabagbinops Roops Polda Jabar.

Posisinya akan digantikan AKBP Indra Setiawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Purwakarta, Polda Jabar. Posisi Indra akan digantikan AKBP Ali Wardana yang sebelumnya menjabat Kapolres Kendal, Jawa Tengah.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Jabatan yang ditinggalkaj AKBP Ali Wardana inilah yang akan digantikan oleh AKBP Raphael.

Kasubag Humas Polres Sragen, Iptu Suwarso membenarkan adanya TR pergantian jabatan Kapolres Sragen tersebut. Namun ia memastikan serah terima jabatan (Sertijab) nantinya akan digelar di Polda Jateng.

Soal waktu sertijab, masih menunggu pemberitahaun lebih lanjut.

“Iya, benar.Nanti sertijabnya di Polda. Kapannya, kami belum tahu,” papar Suwarso kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (14/10/2020). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com