JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kapolres Sragen Dimutasi ke Kendal, Penggantinya AKBP Yuswanto Ardi dari Kasatlantas Polrestabes Semarang. Total Ada 229 Perwira Yang Dimutasi oleh Kapolri

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Foto: Dok

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gerbong mutasi di jajaran perwira Polri kembali berjalan. Kali ini, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memutasi 229 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) yang ada di institusi Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam tiga surat telegram yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Hermawan pada 13 Oktober 2020.

Tiga surat telegram tersebut bernomor ST/2933/X/KEP./2020, ST/2934/X/KEP./2020, dan ST/2935/X/KEP./2020.
Dalam TR tersebut, tercantum bahwa Kapolri merotasi sejumlah perwira tinggi hingga jabatan Kapolres.

Salah satunya adalah Kapolres di Kabupaten Sragen, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo. Raphael dimutasi ke Polres Kendal sebagai Kapolres.

Baca Juga :  Belum Rela Dipensiun, Sejumlah Perangkat Desa di Sragen Dilaporkan Masih Nekat Masuk Kerja. Bahkan Ada yang Ngotot Minta Disekatkan Ruangan Sendiri

Kemudian jabatan Kapolres Sragen akan digantikan AKBP Yuswanto Ardi yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polrestabes Semarang, Polda Jateng.

Kemudian ada Kapolres Mempawah Polda Kalbar, AKBP Tulus Sinaga yang dimutasi menjadi Wadirreskrimum Polda Sumsel.

Posisinya akan digantikan AKBP Fauzan Sukmawansyah yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kalbar.

Lalu ada Kapolres Cimahi Polda Jabar, AKBP Mochammad Yoris Maulana Yusuf dimutasi menjadi Kabagbinops Roops Polda Jabar.

Posisinya akan digantikan AKBP Indra Setiawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Purwakarta, Polda Jabar. Posisi Indra akan digantikan AKBP Ali Wardana yang sebelumnya menjabat Kapolres Kendal, Jawa Tengah.

Baca Juga :  Kisah Miris di Balik Pembunuhan Sartikawati, Ternyata Tetangga Ungkap Sudah Sering Pergoki Korban Keluar Malam Dijemput Pria. Penjemputnya Selalu Menunggu di Jalan, Ada Apa Gerangan?

Jabatan yang ditinggalkaj AKBP Ali Wardana inilah yang akan digantikan oleh AKBP Raphael.

Kasubag Humas Polres Sragen, Iptu Suwarso membenarkan adanya TR pergantian jabatan Kapolres Sragen tersebut. Namun ia memastikan serah terima jabatan (Sertijab) nantinya akan digelar di Polda Jateng.

Soal waktu sertijab, masih menunggu pemberitahaun lebih lanjut.

“Iya, benar.Nanti sertijabnya di Polda. Kapannya, kami belum tahu,” papar Suwarso kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (14/10/2020). Wardoyo