JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kejar Mimpi Semarang Bangun Motivasi Anak Panti Asuhan Melalui Kegiatan Volunteering

madu borneo
madu borneo
madu borneo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komunitas Kejar Mimpi Semarang menyelenggarakan event online berupa volunteering di Panti Asuhan Eunike Kota Semarang, Minggu (27/9/2020) siang.

Kegiatan yang bertajuk We Are Change tersebut merupakan salah satu rangkaian event #KejarMimpi Online Fest, inisiasi dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga).

Sebanyak 20 anak usia SD di Panti Asuhan Eunike Kota Semarang turut serta mengikuti kegiatan volunteering tersebut.

Dalam kata sambutannya, Agus selaku pimpinan dan pengasuh Panti Asuhan Eunike Kota Semarang mengucapkan terima kasih atas diadakannya event volunteering yang bertempat di panti tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada komunitas Kejar Mimpi Semarang yang telah menyelenggarakan kegiatan volunteering bagi anak-anak di panti ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang, Kisah dan Wejangan Pejuang Wanita yang Disampaikan ke Gubernur Ganjar

Acara volunteering diisi dengan kelas mewarnai, financial literacy, bahasa Inggris, pohon mimpi, dan storytelling.

Dinamika kegiatan tersebut disampaikan oleh anggota komunitas Kejar Mimpi Semarang secara virtual melalui platform aplikasi Microsoft Teams.

Event volunteering diawali dengan rangkaian kelas mewarnai, kemudian diakhiri dengan kegiatan storytelling.

Dilla Dayanti, penanggung jawab sekaligus ketua panitia event volunteering Kejar Mimpi Semarang mengungkapkan, penyelenggaraan event tersebut bertujuan untuk memotivasi anak-anak dan mengajak mereka untuk tetap dapat mewujudkan mimpinya sejak dini walaupun sedang menghadapi masa pandemi Covid-19.

“Kami ingin memotivasi anak-anak panti dan turut serta mengajak mereka untuk tetap dapat mewujudkan mimpi sedini mungkin walaupun di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Masyarakat Kudus Deklarasikan Aksi Cinta Damai, Tolak Anarkisme

Selain itu, Dilla juga menyampaikan harapan bagi anak-anak Panti Asuhan tersebut, setelah mengikuti kegiatan volunteering itu untuk lebih bersemangat mengenal dunia luar, serta memiliki pandangan yang lebih luas tentang cita-cita dan impian mereka sejak dini.

“Saya berharap anak-anak nanti bisa lebih bersemangat, mampu mengenal dunia luar, dan memiliki pandangan yang luas tentang cita-cita dan impian mereka sedini mungkin setelah mengikuti kegiatan volunteering ini,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews. suhamdani