JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kepergok Sang Pemilik, Pencuri di Grobogan Jatuhkan Sepeda Motor Lalu Sembunyi di Atas Genting, Selanjutnya….

Petugas Polsek Gubug, Polres Grobogan meringkus pelaku pencurian sepeda motor dan digelandang ke Mapolsek setempat. Istimewa

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sehebat-hebatnya penjahat beraksi akhirnya tertangkap juga. Seperti kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di Kecamatan Gubug, belum lama ini.

Pelaku diketahui bernama Supriyanto merupakan warga Kecamatan Tugu, Kota Semarang yang melakukan aksi jahatnya di depan KSP Amarta yang berlokasi di Desa/Kecamatan Gubug, Grobogan pada Selasa (29/9/2020) malam telah berhasil diamankan polisi.

“Pelaku pencurian dengan pemberatan ada dua orang. Satu pelaku berhasil kita amankan dan satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran petugas,” kata Kapolsek Gubug Iptu Sutikno, Rabu (30/9/2020).

Dijelaskan lebih detail oleh Iptu Sutikno, aksi pencurian terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, kedua pelaku mengambil kendaraan milik Muh Iyudin (29), karyawan KSP Amarta yang diparkir di depan kantor.

Baca Juga :  Diduga Tak Kuat Menanjak Truk Fuso Terguling di Tanjakan Bawen

Namun, aksi itu berhasil diketahui oleh pemilik motor yang saat itu sedang keluar dari musala depan kantor. Melihat kendaraan Vixion miliknya hendak dilarikan orang, Iyudin langsung berteriak minta tolong.

Setelah aksinya kepergok, lanjut Kapolsek, kedua pelaku segera menjatuhkan sepeda motor itu dan kemudian melarikan diri untuk bersembunyi. Tidak lama berselang, polisi yang sudah mendapat laporan dari pemilik motor langsung melakukan pencarian keberadaan pelaku.

Baca Juga :  Kabupaten Semarang Sedang Siapkan Materi Debat Pilkada

“Setelah melakukan pencarian beberapa jam, salah satu pelaku diketahui sedang bersembunyi di atas genting lantai 2 rumah warga setempat. Selanjutnya, pelaku berhasil diringkus dan dievakuasi ke Mapolsek Gubug,” terang dia.

Kapolsek melanjutkan, saat hendak melakukan evakuasi, petugas sempat mengalami kesulitan karena banyaknya massa yang berupaya untuk menghakimi pelaku. Namun, berkat kesigapan petugas, upaya evakuasi pelaku akhirnya bisa dilakukan dengan aman dan lancar.

Sutikno menambahkan, pelaku mengambil sepeda motor milik korban dengan cara merusak stang dan kunci kontak kendaraan menggunakan kunci leter T. Satria Utama