JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Sumber Penularan 3 Warga Sragen Yang Positif Covid-19 Hari Ini Masih Misteri. Berasal dari Gondang, Sukodono dan Karangmalang

Ilustrasi tim PMI Sragen saat menjemput dan mengantar pasien positif Covid-19 ke tempat isolasi di Technopark Sragen. Foto/Dok PMI
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim DKK Sragen menyebut belum bisa mendeteksi sumber penularan pada tiga warga yang positif terpapar covid-19, Rabu (30/9/2020).

Saat ini, tim DKK masih melakukan tracing untuk melacak riwayat dan kemungkinan mereka tertular dari mana.
“Belum diketahui sumber penularannya dari mana. Hari ini DKK baru akan melakukan tracing,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Rabu (30/9/2020).

Ketiga pasien itu sama-sama diketahui positif setelah dirawat di rumah sakit.
Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Rabu (30/9/2020) petang, mencatat ada tambahan 3 pasien positif.

Tatag menguraikan tiga pasien positif itu masing-masing berinisial S (L, 44 tahun) dari Kecamatan Karangmalang. Yang bersangkutan positif dan dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo.

Saat ini sedang dilakukan tracing oleh DKK Sragen atas kasus S. Pasien kedua berinisial E (L, 49) dari Kecamatan Sukodono. Dia dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Baca Juga :  Meledak Lagi, 13 Warga Sragen Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Klaster Gebang Meroket Tambah 5 Orang, Total Kasus Positif Jadi 752, Jumlah Warga Meninggal Capai 80 Orang

“Sebelumnya E merupakan pasien suspek sejak 26 September 2020 dengan gejala batuk, pilek, dan badan lemas,” urainya.

Pasien ketiga berinisial YS (P, 48) dari Kecamatan Gondang. Yang bersangkutan dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo dan sedang dilakukan tracing sumber penularan dan kontak erat oleh DKK Sragen.

Dengan tambahan 3 kasus baru, maka jumlah total kasus positif naik menjadi 523. Rinciannya, 83 pasien dirawat, 415 sembuh dan 25 pasien meninggal dunia positif covid-19.

Sementara jumlah suspek tercatat sebanyak 257 orang dengan rincian 13 orang dirawat, 211 sembuh dan 44 pasien meninggal dunia. Kemudian ada 30 warga isolasi mandiri dan 451 terlacak kontak erat.

Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 72 orang.
Rinciannya 44 suspek, 25 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Baca Juga :  Ada Pelajar 13 Tahun di Sragen Tewas Gasak Tronton, Kanit Laka Minta Orangtua Berani Larang Anaknya Bawa Motor. "Jangan Bangga Lihat Anaknya Bisa Bermotor di Jalan Raya Kalau Risikonya Fatal!"

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Wardoyo

Berikut daftar 3 Pasien Positif Covid-19 Sragen Hari Ini:
▪️Pasien Simptomatik :
1. S (L, 44 tahun) Kec. Karangmalang, dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo. Sedang dilakukan tracing oleh DKK Sragen.
2. E (L, 49 tahun) Kec. Sukodono, dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Sebelumnya E merupakan pasien suspek sejak 26/9/2020 dengan gejala batuk, pilek, dan badan lemas.
3. YS (P, 48 tahun) Kec. Gondang, dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo. Sedang dilakukan tracing oleh DKK Sragen.
Sumber: Gugus Tugas Covid-19