JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ketakutan Banget, 2 Anak di Karanganyar Menangis dan Akhirnya Batal Disunat di Khitanan Massal TMMD

Khitanan massal di acara TMMD Karanganyar. Foto/Humas
madu borneo
madu borneo
madu borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka TMMD ke 109 di Desa Jatiwarna, Kecamatan Jatipuro, Banzas dan Kodim 0727 Karanganyar menggelar khitanan massal di balai desa setempat, kemarin.

Dari 20 orang yang daftar, 18 ikut khitanan massal, 2 diantaranya mundur karena takut. Dua bocah itu terpaksa mundur dan menangis karena ketakutan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Wasef Mabes TNI Letjen TNI Mochammad Efendi, Bupati Karanganyar, dan jajaran Forkompinda Kabupaten Karanganyar. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Diskominfo Karanganyar, Drs Sujarno.

Baca Juga :  Raperda Pemakaman di Karanganyar,  Fraksi PKS Minta Ada Pengaturan Pengawalan Jenazah, FPKB Minta Retribusi dan Layanan Diatur Lebih Jelas!

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua Baznas Bidang Pengumpulan, Khafindi, mengatakan khitan adalah sunah nabi dan jika sudah berkhitan maka telah menjalankan sunah nabi.

“Setelah di sunat semoga menjadi anak islami yang tambah kuat keimanannya, tambah sholeh dan menjadi generasi islami yang Bakti tehadap agama bangsa dan negara,” papar Khafindi.

Baca Juga :  Putrinya Bawa Foto Berlinang Air Mata, Yulia Korban Pembunuhan dan Dibakar Dalam Mobil Akhirnya Dimakamkan di Delingan Karanganyar

Setelah disunat, para anak tersebut mendapatkan tas sekolah, baju Koko, sarung, peci, handsanitazer, masker dan uang saku. Selain itu, khitanan massal ini dalam rangka TMMD 2020. Wardoyo