JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ketemu Pasangan Terbaik Dunia Kevin/Marcus di GOR Billy Beras, Bupati Yuni Pesan Tetap Semangat. Sebut Bulutangkis Jadi Olahraga Populer di Sragen, Dorong Turnamen Lokal Digencarkan!

Bupati Sragen, Kusdimar Untung Yuni Sukowati saat berpose bersama pemain pelatnas PBSI di GOR Billy Beras Sragen. Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mendadak menyambangi GOR Billy Beras Sragen untuk menemui sejumlah pemain bulutangkis top pelatnas PBSI yang berlatih di GOR itu.

Yuni, sapaan akrabnya, mengaku bangga dengan kiprah pebulutangkis Pelatnas yang banyak mengharumkan nama Indonesia lewat kancah olahraga tepok bulu.

Tidak hanya itu, Yuni yang saat ini maju sebagai Cabup Sragen juga mengaku bangga ada anak-anak Sragen yang bisa menembus Pelatnas bulutangkis di Cipayung.

“Iya kemarin saya ke GOR Mas Billy Beras. Kebetulan dia kan hobi badminton dan punya GOR. Ada semacam eksekibisi atau latihan untuk pemarin nasional di GOR-nya. Nah saya diundang ke sana,” papar Yuni kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (22/10/2020).

Dalam kesempatan itu, orang pertama di jajaran Pemkab Sragen itu sempat meninjau latihan para pemain ganda putra pelatnas.

Baca Juga :  Bertambah Lagi, Satu Warga Bumiaji Gondang Kembali Dilaporkan Meninggal Dunia Hari Ini. Berinisial N, Sempat Dirawat di RSUD Sragen

Ada pasangan terbaik dunia, Kevin/Marcus, juara dunia 2020 yakni Hendra Setiawan/Ahsan, dan duet muda Fajar Alfian/Muh Rian Ardianto serta sederet pemain lainnya.

Yuni menyempatkan berpose bersama dan kemudian memberikan pesan penyemangat. Yakni berpesan agar tetap semangat berlatih meski di masa pandemi covid-19.

“Saya bilang kalian semangat ya. Mereka njawab ya Buk kami semangat. Saya juga pesan tetap jaga protokol kesehatan, pakai masker. Dan ternyata mereka sudah rutin swab. Setiap ke mana gitu, harus swab dulu,” terang Yuni.

Ia menambahkan bulutangkis termasuk salah satu olahraga terpopuler di Sragen. Karenanya ia mendukung penuh pengembangan olahraga bulutangkis di Sragen dan berharap turnamen-turnamen lokal digencarkan agar memunculkan bibit-bibit atlet yang handal.

Baca Juga :  Doa Bersama Untuk Bangsa, 15 Jaringan Laskar Santri Sragen Tolak Dakwah Berbau Kebencian dan Provokatif. Dukung TNI-Polri Tindak Tegas Oknum dan Kelompok Perongrong Pemerintah

Sementara, Billy Haryanto mengatakan sangat mendukung para pemain pelatnas itu berlatih di GOR miliknya yang berstandar internasional. GOR dan fasilitasnya ia siapkan sebagai wujud kecintaannya terhadap olahraga bulutangkis.

Menurutnya, bukan kali ini saja para pemain-pemain bulutangkis top nasional singgah dan berlatih di GOR miliknya. Sebelumnya, sejumlah pemain pelatnas juga sudah sering hadir dan berlatih di GOR miliknya itu.

“Kebetulan memang saya hobi bulutangkis. Para atlet itu latihan di sini, ya kita fasilitasi. Itu saja, karena saya dasarnya seneng bulutangkis,” ujarnya.

Sementara, pantauan di lapangan, para pemain itu tetap menampilkan kemampuan terbaiknya di setiap pertandingan.

Meski dipasangkan dengan pemain diluar partner tetapnya, hampir semua pemain tetap bermain ngotot dan seru. Smash-smash keras dan pertahanan kuat mewarnai setiap pertandingan.  Wardoyo