JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Innalillahi.. Bermaksud Ambil Masker yang Jatuh, Bocah 9 Tahun Asal Kepatihan Tewas Tenggelam di Kali Anyar Solo

Ilustrasi | joglosemarnews.com

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Nasib tragis dialami bocah berinisial NCP, warga Kepatihan Kulon, Banjarsari, Solo. Bocah berusia 9 tahun itu meninggal dunia setelah hanyut di Kali Anyar, Kamis (22/10/2020) sekitar pukul 06.25 WIB.

Salah satu relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana), Yudha saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban bermain di rumah saudaranya di daerah Nusukan. Korban lantas bermain di sekitar Kali Anyar tepatnya di jembatan utara Terminal Tirtonadi bersama teman-temannya.

Baca Juga :  Yoyok Sukawi Beri Respons Positif Dibubarkannya 2 Lembaga Terkait Olahraga

Saat bermain itulah, masker yang dikenakan korban jatuh di sungai. Neykho lantas berusaha mengambil masker tersebut. Namun nahas, dia justru malah terjebur dan hanyut. Melihat korban hanyut, teman-temannya langsung meminta tolong warga. Hingga kemudian memanggil Tagana untuk mencari keberadaan korban.

“Kejadian tersebut langsung diberitahukan pada Tagana dan diteruskan pada Basarnas untuk dilakukan pencarian yang dilakukan pukul 06.30 kemudian ditemukan pukul 07.00 WIB. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi jatuh,” ungkap Yudha.

Baca Juga :  Golkar Solo Klaim Bakal Sumbangkan 27 Ribu Suara untuk Gibran-Teguh

Kapolsek Banjarsari, AKP M Rikha Zulkarnain melalui Kanit Reskrim Iptu Syarifudin membenarkan kejadian tersebut. Jenazah bocah malang itu sudah berada di keluargannya untuk dimakamkan.

“Informasinya memang terpeleset. Kami berharap warga berhati-hati saat di sungai, apalagi saat ini kondisi sudah turun hujan,” kata Syarifudin. Prabowo