JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Melonjak Lagi, Tambah 7 Pasien Positif Hari Ini, Angka Kasus Covid-19 Sragen Jadi 579. Tersebar di 4 Kecamatan, Kecamatan Sragen Paling Banyak!

Situasi Covid-19 Sragen, Selasa (6/10/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen kembali mengalami peningkatan. Hari ini, Selasa (6/10/2020) grafik kasus covid-19 kembali melonjak dengan tambahan 7 warga terpapar covid-19.

Tambahan itu melambungkan kasus covid-19 Sragen menjadi 579 kasus.
Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Selasa (6/10/2020) petang, mencatat ada tambahan 7 pasien positif.

Tujuh pasien itu tersebar di empat kecamatan. Masing-masing Kecamatan Sragen, Karangmalang, Masaran dan dan Sambirejo. Kecamatan Sragen paling banyak dengan menyumbang 3 kasus baru.

“Hari ini ada tambahan 7 kasus positif baru. Hasil swab keluar hari ini dan dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Selasa (6/10/2020).

Baca Juga :  Mr Jung Sam Young, Pemilik Pabrik Sepatu PT Eiro Kalijambe Sragen Yang Luluhlantak Terbakar, Dikabarkan Sempat Syok. Ada 7 Bangunan dan Mesin-Mesin Ludes, Kerugian Disebut Mencapai Miliaran Rupiah

Tatag menguraikan dari 7 warga yang positif hari ini, mayoritas adalah hasil tracing atau pasien yang kontak erat dengan pasien sebelumnya.

Empat dari tujuh pasien tersebut dalam kondisi kesehatan bagus dan tidak ada gejala klinis. Mereka semuanya pasien asimptomatis sehingga penanganan dirawat isolasi mandiri di Technopark Sragen.

Sedangkan tiga pasien lainnya mengalami gejala klinis dan dirawat di rumah sakit.

“Selanjutnya, tim DKK akan melakukan tracing untuk melacak riwayat kontak 7 pasien tersebut,” terang Tatag.

Dengan tambahan 7 kasus baru, maka jumlah total kasus positif covid-19 hari ini naik menjadi 579.

Baca Juga :  Sopir Wakil Ketua DPRD Berpotensi Jadi Tersangka, Saat Ini Masih Dirawat di RSUD Sragen. Kasat Ungkap Sudah Berangsur Membaik Tapi Belum Bisa Diperiksa

Rinciannya, 96 pasien dirawat, 458 sembuh dan 25 pasien meninggal dunia positif covid-19.

Sementara jumlah suspek tercatat 280 orang hari ini. Rinciannya, 15 orang dirawat, 220 sembuh dan 45 pasien meninggal dunia. Kemudian ada 31 warga isolasi mandiri dan 418 terlacak kontak erat.

Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 73 orang.
Rinciannya 45 suspek, 25 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Wardoyo