JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Munas Virtual Alumni Smaga Solo Pilih Bambang Satrio Lelono Menjadi Ketua

Munas Virtual Alumni Smaga Solo. Foto: @alumnismagasolo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Alumni SMAN 3 Solo menggelar kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) secara virtual, Sabtu (3/10/2020). Kegiatan tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Corona.

Ketua Pelaksana Munas Alumni Smaga Solo, Bambang Pradononagoro mengatakan, Munas yang diikuti 38 angkatan tersebut bertujuan untuk menyelenggarakan organisasi alumni yang modern, transparan dan akuntabel yang bermanfaat bagi alumni, almamater dan masyarakat.

Munas yang diikuti oleh 137 perwakilan angkatan mulai tahun 1959 sampai 2020 baik kelas reguler maupun akselerasi tersebut diklaim menjadi Munas Alumni pertama yang diadakan secara virtual melalui aplikasi zoom.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Melalui Munas ini, menjadi bukti bahwa diaspora alumni smaga yang tersebar di seluruh Indonesia memiliki komitmen yang tinggi dalam berkontribusi bagi almamater dan sesama alumni,” paparnya.

Dalam Munas yang diikuti oleh sejumlah nama besar nasional tersebut, terpilih Bambang Satrio Lelono yang merupakan Alumni Smaga Solo angkatan 1981 sebagai Ketua Alumni Smaga Solo terpilih. Satrio, sapaan akrab Bambang Satrio Lelono sendiri saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan (sebelumnya Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas) Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Sementara itu, melalui per rilisnya, Minggu (4/10/2020), Satrio menyatakan bahwa amanah yang diterima merupakan bentuk kepercayaan sesama alumni.

“Saya menganggap ini sebagai amanah dari sesama alumni, sehingga saya menerima mandat ini untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif baik bagi alumni, almamater dan masyarakat umum,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com