JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Peduli Kesehatan Petugas Bawaslu Solo, Hasan Mulachela Berikan Minuman Probiotik Pro Em-1

Hasan Mulachela membagikan minuman probiotik Pro-Em1 kepada anggota Badan Pengawasan Pemilu (Pemliu) Kota Solo, Senin (05/10/2020). Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kepedulian akan wabah covid-19 yang melanda Indonesia, termasuk Kota Solo terus ditunjukkan Habib Hasan Mulachela. Mantan politisi itu kini membagikan minuman probiotik Pro-Em1 kepada anggota Badan Pengawasan Pemilu (Pemliu) Kota Solo, Senin (05/10/2020).

Sebelumnya, mantan anggota DPRD Solo ini juga membagikan Pro Em-1 kepada wartawan di Mako Cemoro, Jalan KS Tubun, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jumat (02/10/2020) siang.

Disambut langsung Ketua Bawaslu Kota Solo, Budi Wahyono, Habib Hasan yang ditemani dokter Lala Cantiq dari Lembaga Kesehatan Internasional lebih dulu berbincang santai.

Baca Juga :  Pemuda Asal Mojosongo Ini Bawa Kondom ke Hotel Berbintang, Bukan untuk Esek-esek, Ternyata untuk Ini

“Saya ini selalu mengikuti dan banyak penyelenggara pemilu yang terkena covid-19. Makanya saya jadi prihatin,” kata Hasan kepada awak media.

“Maka kami, warga Kota Solo berinisiatif untuk memberikan minuman ini untuk menjaga imun supaya tidak terpapar petugas penyelenggara Pemilu. Sehingga berjalan dengan lancar serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tambah dia sembari memberikan sekitar 24 botol Pro Em-1.

Selain dikonsumsi, kata Habib Mulachela, Pro Em-1 juga dapat membersihkan tenggorokan dengan cara dimasukkan kedalam botol spray lalu disemprotkan ke saluran tenggorokan.

Baca Juga :  Keraton Se-Nusantara Gelar Pertemuan di Solo, Bahas Ketahanan Pangan hingga Kredit Usaha Rakyat

“Saya ini perokok aktif, sehari bisa empat bungkus menghisap rokok. Maka dari itu, cairan ini bisa untuk membersihkan tenggorokan dengan memyemprotkan ke saluran pernafasan dalam bentuk spray,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Solo, Budi Wahyono mengapresiasi langkah yang dilakukan Habib Hasan Mulachela. Pihaknya juga menyambut positif salah satu warga Solo yang peduli dengan kesehatan petugas Bawaslu.

“Perlu kita apresiasi. Ini bentuk kepercayaan jika Pilkada sehat dapat kita wujudkan,” tukas Budi. Prabowo