JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pengunjung Tempat Wisata di Blora Harus Jadi Agen Informasi Kepatuhan Protokol Kesehatan

Kepala Dinkominfo Kabupaten Blora Drs. Sugiyono,M.Si (kiri) ketika mengunjungi destinasi wisata Bukit Kunci di Desa Bangowan, Kecamatan Jiken, Jumat (23/10/2020). Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

BLORA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora mengajak para pengunjung destinasi wisata lokal di wilayah setempat untuk menjadi agen informasi patuh protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinkominfo Kabupaten Blora Drs. Sugiyono,M.Si ketika mengunjungi destinasi wisata Bukit Kunci di Desa Bangowan, Kecamatan Jiken, Jumat (23/10/2020).

“Kami ajak para pengunjung obyek wisata menjadi agen informasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada warga masyarakat sekitar. Minimal kepada keluarga supaya lebih paham dan tidak mengabaikan protokol kesehatan ketika mengunjungi obyek wisata,” ungkapnya.

Selain itu, kata Kepala Dinkominfo Blora, apa yang telah disampaikan oleh pengelola wisata supaya ditaati oleh para pengunjung. ”Kita harus lebih sering mengedukasi masyarakat. Karena corona, belum bisa dipastikan sampai kapan berakhir, kita semua harus lebih memproteksi diri,” tambahnya.

Baca Juga :  Asyik Main Game Online Sambil Ngecas HP, Pelajar di Grobogan Tewas Tersambar Petir

Penerapan dan kebiasaan cuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak harus terus dilakukan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

“Saya harapkan warga masyarakat setelah atau sedang berkunjung ke lokasi wisata bisa memanfaatkan media sosial dengan bijak untuk menyampaikan pesan publik dengan baik,” lanjutnya .

Seperti mengunggah foto di lokasi wisata dengan memakai masker, atau foto saat sedang cuci tangan di lokasi wisata dan swafoto dengan tidak mengurangi promosi destinasi wisata di tengah pandemi.

“Itu akan lebih mengedukasi dan efektif. Menjadi contoh bagi pengguna media sosial lainnya. Saya mengapresiasi para pengelola destinasi wisata sudah menyediakan tempat cuci tangan, menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada para pengunjung,” tambahnya.

Baca Juga :  Bea Cukai Kudus Gerebek Gudang Rokok Ilegal, Selamatkan Potensi Kerugian Negara hingga Rp9,9

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinkominfo Blora membagikan masker berlogo Kominfo kepada warga setempat.

“Ini merupakan aksi nyata yang langsung kepada warga masyarakat supaya lebih tertib protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Padi, salah seorang warga sekitar lokasi wisata Bukit Kunci mengaku terimakasih telah mendapat kunjungan Kepala Dinkominfo Blora dan sejumlah Aparatur Sipil Negara.

“Terimakasih kepada Kominfo Blora yang telah mengunjungi Bukit Kunci dan mengingatkan langsung kepada para pengunjung supaya patuh protokol kesehatan. Saya siap membantu menyampaikan ajakan itu,” kata dia. Satria Utama