JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sosok Billy Beras, Pengusaha Kenamaan asal Sragen. Disegani di Dunia Pengusaha Nasional, Cinta Mati dengan Olahraga Bulutangkis

Pengusaha beras ternama asal Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras saat bermain bulutangkis di GOR miliknya bersama tim pelatnas PBSI, Kamis (15/10/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kehadiran atlet-atlet bulutangkis top Pelatnas untuk berlatih ke Sragen selama dua pekan ini, turut melambungkan satu nama besar.

Dia adalah Billy Haryanto alias Billy Beras, si pemilik gelanggang olahraga (GOR) yang dijadikan pusat latihan para atlet pelatnas itu. Meski berlabel pengusaha, namanya ternyata juga begitu dekat dengan bulutangkis nasional.

Siapakah Billy sejatinya? Dari penelusuran JOGLOSEMARNEWS.COM , pria paruh baya itu dikenal sebagai pengusaha beras kenamaan nasional. Meski berdomisili di Sragen, nama besarnya sebagai pengusaha beras cukup disegani di kalangan nasional.

Billy ternyata juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Perpadi (Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras) Jakarta. Dia dikenal sebagai salah satu pemasok beras terbesar di Pasar Induk Cipinang Jakarta.

Advertisement

Namun nama besar pengusaha yang akrab disapa Billy Beras itu juga melekat dengan dunia olahraga bulutangkis.

Baca Juga :  Hancurkan China 3-0, Indonesia Rebut Piala Thomas Usai Menunggu 19 Tahun. Jojo Sukses Jadi Penentu Kemenangan

Kecintaannya dengan olahraga tepok bulu itu diwujudkan dengan membangun GOR di wilayah Domas, Munggur, Karanganyar yang berseberangan jalan dengan rumahnya di Jambangan, Kedawung, Sragen.

GOR megah dengan lima court berkarpet standar internasional itu selama ini banyak dipilih sebagai alternatif latihan pemain bulutangkis papan atas nasional.

Billy pun mengaku dengan senang hati mempersilakan para atlet nasional yang ingin berlatih di GOR miliknya. Hal itu sebagai wujud kecintaannya dengan olahraga bulutangkis.

Dedikasinya untuk bulutangkis juga terlihat dari keaktivannya untuk berpartisipasi sebagai sponsosrhip turnamen-turnamen bulutangkis besar yang masuk kalender PBSI. Salah satunya di Turnamen Bulutangkis Home PBSI Mola TV dan simulasi Thomas Uber 2020 baru-baru ini.

“Kebetulan saya seneng badminton. Hobi badminton, ada lapangan, mereka (atlet-atlet) mau menggunakan untuk latihan, ya silakan,” ujarnya ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM , saat menyaksikan para atlet-atlet pelatnas PBSI berlatih di GOR-nya, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga :  Fasilitas Lebih Menarik, Ratusan Warga Rame-Rame Pilih Vaksinasi Dosis Kedua di Kediaman Bambang Samekto. Puan Menyapa Alhamdulillah Wis Vaksin
Billy Beras bersiap bermain bulutangkis di GOR miliknya. Foto/Wardoyo

Menurutnya, kehadiran para pebulutangkis nasional itu sebuah hal biasa. Ia menyebut sebelum Marcus/Kevin, Hendra/Ahsan dan lain-lain, legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat juga sering singgah ke GOR miliknya.

Foto dederet super star badminton negeri ini yang terpajang di dinding-dinding GOR menjadi bukti bahwa GOR milik Billy Beras memang begitu dekat dengan atlet Pelatnas.

“Sudah sering ke sini. Kalau yang saat ini, mereka kan hampir 6-7 bulan latihan terus di Pelatnas dan mungkin jenuh jadi latihan ke sini. Habis dari sini nanti jalan-jalan ke Jogja. Ini sudah hari keempat, mulainya sejak hari Senin kemarin selama dua minggu,” tukasnya.

Ya, selama dua pekan medio Oktober 2020 ini, para pebulutangkis top tanah air memang diboyong berlatih di GOR Billy Beras.

Billy Beras saat berada di GOR miliknya dengan latar belakang pemain-pemain pelatnas ganda putri yang berlatih. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua