JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Tak Pernah Pakai Masker saat Keluar Rumah di Masa Pandemi Covid-19, Ini Rahasia Ahmad Dhani: Saya Ikut Pak Terawan

Musisi Ahmad Dhani Prasetyo. Foto: Instagram/@ahmaddhaniprast
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JOGLOSEMARNEWS.COM Musisi Indonesia, Ahmad Dhani, mengaku bahwa dirinya hampir tidak pernah mengenakan masker saat keluar rumah maupun ketika bertemu dengan orang lain selama masa pandemi Covid-19. Namun ternyata ia memiliki cara tersendiri untuk melindungi dirinya dari virus corona.

Pengakuan soal tak pernah memakai masker itu disampaikan Dhani kepada Ari Lasso yang kebetulan sedang berkunjung ke kediamannya. Pentolan band Dewa itu pun mengungkapkan alasan dirinya memilih tak mengenakan masker meski pemerintah tengah gencar mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, termasuk memakai masker.

“Aku itu ikut pak terawan. Yang pakai masker itu yang sakit. Ngapain yang sehat pakai masker,” jawab Dhani seperti dikutip dalam video yang diunggah di kanal YouTube milik Ari Lasso, Senin (19/10/2020).

Meski tidak pernah memakai masker, namun bukan berarti Ahmad Dhani tidak percaya akan bahaya atau tidak percaya adanya virus corona yang kini menjadi pandemi. Suami dari Mulan Jameela itu pun mengaku rutin mendapat suntikan vitamin seminggu sekali untuk menjaga kondisi tubuhnya.

Baca Juga :  Tindaklanjuti Seruan Gubernur Ganjar, Disporapar Jateng Lakukan Sejumlah Langkah Untuk Tegakkan Prokes di Tempat Wisata

“Aku suntuk vitamin seminggu sekali, itu orang yang nggak paham. Iya menjaga. Orang kalau pakai masker ada lupanya,” ujar Ahmad Dhani.

Karena kebiasaannya tidak memakai masker saat di luar ruangan, Presiden Republik Cinta Management itu pun mengaku pernah mendapat pertanyaan dari putranya, El Rumi, yang kemudian dijelaskan bahwa dirinya juga melakukan berbagai tindakan preventif untuk mencegah dirinya dari terkena penyakit.

“Aku memang nggak pakai masker, tapi banyak tindakan-tindakan preventif yang aku lakukan. Tidak pernah tidur di ruangan AC yang terlalu dingin, karena kalau terlalu dingin itu menurunkan daya tahan tubuh.”

“Tidak pernah di ruang AC bersama orang merokok, karena itu menurunkan daya tahan tubuh. Tidak pernah minum air dingin dan tidak pernah stres, karena itu menurunkan daya tahan tubuh,” ujar Ahmad Dhani mengulang jawabannya kepada El.

Baca Juga :  Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Pemerintah Akan Kurangi Libur Panjang Akhir Tahun 2020. Menko PMK: Sesuai Arahan Presiden

Ahmad Dhani juga mengaku selama masa pandemi dirinya tidak pernah mengalami sakit yang parah. Namun saat ditanya Ari Lasso kemungkinan dirinya pernah terpapar virus corona, Dhani menjawab tidak menutup kemungkinan dirinya pernah terpapar. “Mungkin pernah,” jawabnya.

Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

Meski ada sebagian orang yang lebih tahan dari virus corona, namun pemerintah mengimbau agar masyarakat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yakni dengan 3M atau memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak dan menghindari kerumuman.

“Paling depan adalah 3M, karena penyebabnya penyakit menular yang bisa dicegah. Rute penularan dari saluran nafas oleh karenanya yang dilindungi adalah pernafasan dengan masker,” kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Achmad Yurianto, dalam keterangan tertulis, Kamis (15/10/2020), seperti dikuti Tribunnews.