JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tambah 4 Warga Meninggal, Jumlah Total Warga Karanganyar Meninggal Terkait Covid-19 Sudah Mencapai 94 Orang. Kematian Suspek Paling Banyak 56 Kasus!

Ilustrasi pemakaman protokol covid-19. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Karanganyar terus menunjukkan tren peningkatan. Hingga Rabu (30/9/2020) malam, jumlah kasus positif covid-19 di Bumi Intanpari sudah meroket mencapai angka 468 kasus.

Lonjakan itu terjadi menyusul tambahan 15 kasus positif baru pada sehari kemarin. Tidak hanya itu, jumlah kematian pun juga terus menanjak.

Sebanyak empat warga kembali meninggal dalam status suspek maupun posituf covid-19 dalam sehari kemarin.

Fakta itu terungkap dari data update covid-19 yang dirilis oleh website resmi Pemkab Karanganyar di laman covid19.karanganyarkab.go.id.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis hingga Rabu (30/9/2020) malam ini, jumlah kasus positif covid-19 total tercatat sudah mencapai angka 468 orang.

Jumlah itu melonjak dari sehari sebelumnya sebanyak 453 orang. Atau mengalami penambahan sebanyak 15 orang dalam sehari.

Dari jumlah 468 orang, 64 orang masih dirawat, 380 sembuh dan 24 meninggal dunia.

Kemudian untuk kategori suspek covid-19 mencapai angka 1.960 pasien. Junlah itu mengalami penambahan 50 orang suspek baru.

Dari jumlah itu, 1.833 orang dinyatakan selesai pantauan, 71 orang masih dirawat dan 56 orang meninggal dunia.

Di sisi lain, jumlah warga yang meninggal dunia total terkait covid-19 hingga hari ini tercatat sudah mencapai 94 orang. Jumlah ini mengalami penambahan empat orang kemarin.

Dari data menunjukkan, dua orang meninggal berstatus suspek covid-19 dan dua lainnya positif covid-19. Kasus kematian suspek yang sebelumnya tercatat 54 orang meningkat jadi 56.

Sementara kematian pasien positif juga tambah dua orang dari 22 kasus menjadi 24 kasus.

Dari 94 kematian itu, rinciannya 24 warga meninggal dengan status positif covid-19, 56 warga meninggal dengan status suspek covid-19 dan 14 warga meninggal dalam status probabel.

Atas fakta itu, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono dalam beberapa kesempatan selalu mengingatkan agar masyarakat menaati aturan dan menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Juliyatmono, berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Kita ingin lebih masif lagi melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan. Masyarakat jangan terlena seoalah tidak terjadi apa-apa, kembali seperti tidak ada corona,” katanya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com