JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tegaskan Pemuda Pancasila Bukan Untuk Gagah-Gagahan, Ketua MPC PP Karanganyar Minta Warga Tak Takut Kehadiran PP!

Ketua MPC PP Karanganyar, Disa Agenh Alifen saat memimpin baksos. Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP), Disa Ageng Alifven mengingatkan kepada seluruh kader tetap menjaga nama baik dan kebesaran nama organisasi di masyarakat.

Kehadiran PP diharapkan membawa energi positif sehingga warga tidak takut dengan kehadiran PP. Ia juga menegaskan PP bukan untuk gagah-gagahan.

PP merupakan garda terdepan dalam mengamankan Pancasila dari gangguan pihak-pihak yang ingin merubah ideologi negara ini.

Hal tersebut dikatakan Disa usai kegiatan bakti sosial pembagian sembako dalam rangka HUT PP ke 61  kepada warga kurang mampu di Dusun Mojo, Kelurahan Jantiharjo, Kecamatan Karanganyar Kota, Kamis (29/10/2020).

Baca Juga :  Air Mata Mantan Bupati Rina Menetes Tak Tega Lihat Kondisi Dwi Rahayu Asal Jumantono Karanganyar Yang Tinggal Tulang Terbungkus Kulit Digerogoti Penyakit Misterius

Menurut Disa, Dalam rangka sosialisasi pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila, terutama dalam kondisi Covid-19, maka keberadaan PP selalu diharapkan kehadirannya oleh masyarakat.

PP sebagai organisasi massa, ujar Disa  harus siap membantu masyarakat selama 24 jam kepada masyarakat.

“Mari kita berikan yang terbaik kepada masyarakat. Kita sebagai kader PP harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat luas,” paparnya.

Dikatakannya, setiap momen peringatan HUT PP yang bersamaan dengaan peringatan Sumpah Pemuda selalu dijadikan momentum untuk mengingatkan kembali akan pentingnya rasa persatuan dan kesatauan bangsa.

Baca Juga :  15 Gepok Uang dan 2 Kilo Ganja Dibakar di Halaman Kantor Kejaksaan Karanganyar. Kapolres Imbau Pelaku Kejahatan Segera Insyaf!

“Saatnya kita membangun kebersamaan, menyingkirkan perbedaan ditengah terkoyaknya rasa persatuan  kita sebagai anak bangsa. Saatnya para pemuda Indonesia  kembali meneguhkan rasa persatuan menuju Indonesia maju,” tandasnya.

Disisi lain, dalam rangka HUT PP ke 61, MPC PP Karanganyar menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya pembagian sembako kepada keluarga kurang mampu serta membantu penyaluran air bersih kepada warga Gondangrejo yang akan dilakukan pada hari Minggu (01/11/2020) mendatang. Wardoyo