JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNS Lockdown, Besok Wisuda Digelar Daring

Ilustrasi wisuda. Foto: pexels.com
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan menggelar upacara wisuda secara daring, Sabtu (24/10/2020). Wisuda kali ini sepenuhnya akan dilaksanakan secara daring menyusul kondisi kampus UNS Solo yang tengah membatasi aktivitas karena dilockdown selama sepekan.

Rektor UNS Solo, Prof Jamal Wiwoho mengatakan, sebelumnya direncanakan wisuda akan digelar secara daring dan luring. Bahkan sebelumnya direncanakan untuk menghadirkan 28 mahasiswa perwakilan dalam wisuda tersebut sebagai bentuk peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Namun karena kami telah mengambil keputusan untuk.membatasi aktivitas, maka wisuda Sabtu besok akan dilaksanakan sepenuhnya daring. Tidak ada luring. Termasuk perwakilan 28 mahasiswa ditiadakan,” ujarnya, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga :  Mahasiswa UNS Kembangkan Limbah Bubut Menjadi Baterai

Diimbuhkan Deputi Humas UNS Solo, Deddy Whinata, penyelenggaraan wisuda tetap dilakukan dengan metode full dari g diambil demi keselamatan dan kesehatan bersama.

“Sedangkan kondisi UNS saat ini masih ada aktivitas perkantoran. Hanya saja memang dibatasi. Semua terjadwal,” tukasnya.

Sebelumnya, pihak UNS mengambil langkah menutup fasilitas umum serta sarana dan prasarana kampus selama sepekan, menyusul dua pejabat UNS yang meninggal positif Covid-19.

Melalui surat pemberitahuan tertanggal 20 Oktober 2020, yang ditandatangani Rektor UNS, Jamal Wiwoho, seluruh aktivitas di lingkungan kampus UNS akan dihentikan mulai Rabu (21/10/2020) besok hingga Selasa (27/10/2020) pekan depan. Sementara seluruh tenaga pendidik maupun kependidikan juga akan diwajibkan bekerja dari rumah atau work from home.

Baca Juga :  Mahasiswa UNS Rancang Sistem Pertanian Pesisir, Menggabungkan Budidaya Ikan dan Tanaman, Bagaimana Teknisnya?

Selain itu, seluruh fasilitas umum, sarana dan prasarana umum lainnya, termasuk sarana olahraga dan tempat ibadah yang berada di lingkungan kampus UNS akan ditutup selama periode waktu yang sama.

Keputusan penghentian aktivitas di seluruh lingkungan kampus UNS itu menyusul kabar meninggalnya dua orang pejabat kampus karena positif Covid-19. Prihatsari