JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Prakiraan Cuaca Jawa Tengah Besok, Sabtu 24 Oktober 2020: Solo Raya Diperkirakan Hujan Lebat Disertai Petir pada Malam Hari

Ilustrasi hujan petir. Foto: pexels.com
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan diperkirakan turun hampir di seluruh wilayah Jawa Tengah, pada Sabtu (24/10/2020) besok. Di sejumlah wilayah bahkan hujan kemungkinan disertai angin kencang dan petir.

Hal tersebut menurut prakiraan cuaca oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), yang dilansir dari laman bmkg.go.id. Berikut ini prakiraan cuaca wilayah Jawa Tengah untuk Sabtu, 24 Oktober 2020 selengkapnya:

Kota Magelang
Prakiraan cuaca Kota Magelang besok pada pagi hari diperkirakan bakal cerah berawan, kemudian siang dan malam hari kemungkinan turun hujan sedang hingga lebat. Suhu udara antara 22-29 derajat Celcius dan kelembapan udara 75-95 persen.

Kota Pekalongan
Prakiraan cuaca Kota Pekalongan besok pada pagi dan siang hari diperkirakan berawan, sementara malam hari kemungkinan bakal turun hujan. Suhu udara antara 26-32 derajat Celcius dan kelembaban udara 65-95 persen.

Kota Salatiga
Prakiraan cuaca Kota Salatiga besok pada pagi hari akan cerah berawan, sementara siang dan malam hari kemungkinan akan turun hujan ringan hingga lebat. Suhu udara antara 22-29 derajat Celcius dan kelembapan udara 70-95 persen.

Kota Semarang
Prakiraan cuaca Kota Semarang besok pada pagi hari akan cerah berawan, sementara siang hari berawan dan malam hari kemungkinan akan turun hujan. Suhu udara antara 26-33 derajat Celcius dan kelembaban udara 70-95 persen.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jawa Tengah Besok, Kamis 26 November 2020: Kota Solo Berawan, Semarang Hujan di Malam Hari

Kota Surakarta
Prakiraan cuaca Kota Surakarta besok pagi hari akan cerah berawan, kemudian siang sampai malam hari kemungkinan bakal turun hujan ringan hingga lebat dengan disertai petir dan angin kencang. Suhu udara antara 24-32 derajat Celcius dan kelembaban udara 70-95 persen.

Kota Tegal
Prakiraan cuaca Kota Tegal besok pada pagi hari akan berawan, sementara pada siang hari bakal cerah berawan dan malam hari kemungkinan turun hujan. Suhu udara antara 25-32 derajat Celcius dan kelembapan udara 65-95 persen.

Kabupaten Boyolali
Prakiraan cuaca Boyolali besok pada pagi hari diperkirakan cerah berawan, sementara siang sampai malam hari kemungkinan turun hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Suhu udara antara 24-32 derajat Celcius dan kelembapan udara 70-95 persen.

Kabupaten Karanganyar
Prakiraan cuaca Karanganyar besok pada pagi hari akan cerah berawan, kemudian siang hingga malam kemungkinan akan turun hujan lebat. Suhu udara antara 24-33 derajat Celcius dan kelembapan udara 70-95 persen.

Kabupaten Klaten
Prakiraan cuaca Klaten besok pada pagi hari kemungkinan cerah berawan. Kemudian pada siang dan malam hari diperkirakan bakal turun hujan. Suhu udara antara 24-33 derajat Celcius dan kelembapan udara 70-95 persen.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jawa Tengah Besok, Sabtu 21 November 2020: Kota Solo dan Semarang Hujan di Malam Hari, Sragen dan Klaten Hujan Lebat

Kabupaten Sragen
Prakiraan cuaca Sragen besok pada pagi dan siang hari akan berawan, sementara malam hari kemungkinan bakal turun hujan lebat. Suhu udara antara 24-33 derajat Celcius dan kelembapan udara 70-95 persen.

Kabupaten Sukoharjo
Prakiraan cuaca di Sukoharjo besok pada pagi hari kemungkinan cerah berawan, kemudian pada siang hingga malam hari diperkirakan turun hujan lebat. Suhu udara antara 24-33 derajat Celcius dan kelembapan udara 70-95 persen.

Kabupaten Wonogiri
Prakiraan cuaca di Wonogiri besok pada pagi hari bakal cerah berawan, sementara siang hingga malam diperkirakan akan turun hujan lebat. Suhu udara antara 24-33 derajat Celcius dan kelembapan udara 70-95 persen.

Hujan diperkirakan turun hampir di semua wilayah kota dan kabupaten di Jawa Tengah. BMKG juga memperingatkan potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir pada sore hingga malam hari di wilayah barat dan timur Jateng, Solo Raya, kabupaten dan kota Semarang, serta sebagian pegunungan tengah. Waspada juga gelombang tinggi di perairan selatan Jawa Tengah.