JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

UNS Pastikan Aktifitas Kantor Tetap Berjalan Meski Lockdown

Ilustrasi Kampus Universitas Sebelas Maret. Foto: Instagram/uns.official
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof Jamal Wiwoho memastikan aktivitas kantor tetap berjalan meski kampus dilockdown selama sepekan ke depan. Aktivitas perkantoran di UNS Solo tetap berjalan, dengan fleksibilitas pengaturan personel dan jam kerja.

Prof Jamal memberikan himbauan kepada seluruh pimpinan unit kerja untuk memastikan bahwa aktivitas perkantoran tetap berjalan.

“Kemudian kegiatan penelitian, praktikum dan kegiatan akademik sejenis yang sudah terjadwal dapat dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat atau dijadwal ulang,” urainya, Selasa (20/10/2020).

Selain itu, Prof Jamal menambahkan, khusus pegawai Medical Center dan RS UNS tetap diwajibkan masuk kerja dan akan diatur sendiri oleh Direktur RS UNS. Prof Jamal sendiri membenarkan terkait kabar dua pejabat UNS meninggal dunia akibat covid-19.

Baca Juga :  Mahasiswa UNS Rancang Sistem Manajemen Termal Baterai Lithium-Ion Model Roulette Wheel

“Iya, salah satu dosen Fakultas Hukum dan salah satu pejabat di LPPM UNS meninggal dunia karena covid-19. Keduanya sebelumnya dirawat di RS UNS. Keduanya memiliki riwayat perjalanan sama sebelumnya yaitu ke Bali,” imbuhnya.

Sebelumnya, pihak UNS mengambil langkah menutup fasilitas umum serta sarana dan prasarana kampus selama sepekan, menyusul dua pejabat UNS yang meninggal positif Covid-19.

Melalui surat pemberitahuan tertanggal 20 Oktober 2020, yang ditandatangani Rektor UNS, Jamal Wiwoho, seluruh aktivitas di lingkungan kampus UNS akan dihentikan mulai Rabu (21/10/2020) besok hingga Selasa (27/10/2020) pekan depan. Sementara seluruh tenaga pendidik maupun kependidikan juga akan diwajibkan bekerja dari rumah atau work from home.

Baca Juga :  Pegiat Perlindungan Anak Rekomendasikan Setop Libatkan Anak dalam Promosi Rokok

Selain itu, seluruh fasilitas umum, sarana dan prasarana umum lainnya, termasuk sarana olahraga dan tempat ibadah yang berada di lingkungan kampus UNS akan ditutup selama periode waktu yang sama.

Keputusan penghentian aktivitas di seluruh lingkungan kampus UNS itu menyusul kabar meninggalnya dua orang pejabat kampus karena positif Covid-19. Prihatsari