JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Viral Bayi Usia 12 Hari di Indramayu Miliki 24 Jari, Sang Kakak Juga Punya Kondisi Serupa. Ini Cerita Orangtuanya

Tangkapan layar bayi Galuh Jagalullah (2) bocah yang memiliki 12 jari tangan dan 12 jari kaki. Foto: Tribunjabar.id via Tribunnews.com

INDRAMAYU, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang bayi berusia 12 hari menjadi viral usai diketahui memiliki keunikan pada jari tangan dan kakinya. Bayi bernama Galih Putrayono itu memiliki total 24 jari, yakni 12 jari tangan dan 12 jari kaki.

Bayi tersebut adalah anak kedua dari pasangan suami istri, Waryono (25) dan Ruswati (30), warga Desa Tugu Blok Gempol, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu. Kondisi unik bayi Galih itu pun berhasil menarik perhatian warga sekitar.

Waryono mengatakan, sejak kelahiran anak keduanya itu, kediaman mereka menjadi ramai. Banyak warga yang berkunjung sekadar ingin melihat langsung bayi Galih.

“Banyak yang datang ke rumah pas baru lahir juga banyak yang penasaran pengen liat,” ujar Waryono kepada Tribuncirebon.com, Minggu (4/10/2020).

Tak hanya bayi Galih, kondisi serupa ternyata juga dimiliki sang kakak, Galuh Jagalullah, anak pertama Waryono dan Ruswati, yang telah berusia 2 tahun.

Baca Juga :  Terbongkar Gay LGBT, Brigjen EP, Polisi Dijatuhi Hukuman Demosi Mutasi. Diminta Minta Maaf di Depan Sidang dan Pimpinan Polri!

Namun disampaikan Waryono, kondisi fisik tak biasa tersebut hanya dialami oleh kedua anaknya itu saja. Sebelumnya, tak ada anggota keluarga lain yang mengalami hal serupa. Tidak sedikit pula yang kemudian bertanya-tanya, apakah sang ibu mengidam sesuatu saat hamil atau tidak.

“Tapi kata saya gak ngidam apa-apa, cuma ya dikasihnya begitu lahir normal, usia kandungan juga normal,” jawab Ruswati.

Meski kedua anaknya memiliki kondisi fisik yang tak biasa, baik Waryono maupun Ruswati mengaku tetap bersyukur dan mengaggap hal tersebut merupakan kelebihan yang diberikan Allah SWT.

Ia pun berharap agar kelak Galuh Jagalullah dan Galih Putrayono bisa menjadi anak yang sukses dan bisa membanggakan orangtua. “Alhamdulillah bisa punya anak begini. Semoga kelak jadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang, banyak rezeki, jadi orang yang sukses dan berguna bagi orang lain,” ujarnya.

Baca Juga :  Siswa, Guru, Mahasiswa dan Dosen Terima Bantuan 7,2 Juta Paket Kuota Internet

Viral di Media Sosial

Kabar mengenai kondisi unik kedua anak itu menjadi viral di media sosial. Awalnya, sebuah video yang memperlihatkan jari tangan dan kaki Galuh pada dua tahun lalu, sempat diunggah salah seorang netizen di YouTube. Dalam video itu terlihat seorang anak dengan jari tangan dan kaki yang berjumlah secara keseluruhan sebanyak 24 jari.

Menanggapi kabar viralnya kedua anaknya, sang ayah, Waryono mengaku, baru mengetahui. “Gak tahu anak saya viral, tapi memang banyak yang ngajak main dede terus divideoin,” ujarnya.

Waryono kembali hanya mengucap syukur dan melihat hal itu sebagai bukti keagungan serta kelebihan yang diberikan Allah SWT. “Alhamdulillah bisa punya anak begini, semoga kelak jadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang, banyak rezeki, jadi orang yang sukses dan berguna bagi orang lain,” ujar dia.

www.tribunnews.com