JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

YBM PLN UP3 Solo Kolaborasi Dengan SOLOPEDULI Salurkan Beasiswa Pendidikan Untuk Yatim dan Dhuafa

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Solo kembali bersinergi dengan SOLOPEDULI menyalurkan beasiswa pendidikan di Kantor PLN UP3 Surakarta di Jl. Slamet Riyadi No. 468, Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jumat (2/10/2020). Dok Solopeduli

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Solo kembali bersinergi dengan SOLOPEDULI menyalurkan beasiswa pendidikan. Bantuan beasiswa pendidikan sebanyak 10 juta ini diberikan untuk 10 siswa SMK SOLOPEDULI. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Manajer PLN UP3 Surakarta, Ari Prasetyo Nugroho kepada Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori di Kantor PLN UP3 Surakarta di Jl. Slamet Riyadi No. 468, Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jumat (2/10/2020).

SMK SOLOPEDULI atau yang dikenal dengan SMKIT Smart Informatika Surakarta merupakan sekolah yang ditujukan bagi anak-anak Yatim atau Dhuafa yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Sekolah ini beralamat di Jl. Srigunting VII Jl. Gremet No.9, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

”Hari ini YBM PLN bisa melakukan sinergi dengan SOLOPEDULI, mudah-mudahan silaturahim dan sinergi ini bisa berjalan dengan baik. Niatan yang baik ini semoga bisa terbantu. Hari ini YBM PLN menyerahkan bantuan pendidikan sejumlah 10 juta untuk 10 anak SMK SOLOPEDULI, semoga bisa bermanfaat untuk adik-adik, semoga bisa menjadi salah satu penyemangat mereka untuk belajar lebih giat lagi dan memberikan yang terbaik untuk negeri kita.

Baca Juga :  SOLOPEDULI Berikan Bantuan Sembako Pada Anak Yatim di Masaran Sragen

Setiap bulan YBM PLN UP3 Surakarta ada kegiatan yang tidak monoton tapi beberapa kegiatan yang intinya membantu masyarakat yang kesusahan, selanjutnya bantuan gerobak semoga bisa memberbaiki ekonomi mereka, dan semoga covid segera berlaku bisa beraktivitas secara normal kembali,” terang Manajer PLN UP3 Surakarta, Ari Prasetyo Nugroho.

Beasiswa pendidikan ini berasal dari zakat dan infak karyawan PLN UP3 Surakarta yang dikelola oleh YBM PLN UP3 Solo.

Farhan Narda Satria Ramadian, salah satu siswa SMK SOLOPEDULI yang mewakili dalam acara penyerahan beasiswa pendidikan itu merasa senang dan bersyukur atas beasiswa yang diterimanya. Farhan Narda Satria Ramadian berasal dari Dawung, Serengan, Surakarta, ia Saat ini duduk di kelas XII A di SMK SOLOPEDULI.

Baca Juga :  Anak yang Terpapar Covid Meningkat, Solo Larang Kembali Anak-anak Berada di Tempat Perbelanjaan dan Wisata

”Terimakasih banyak YBM PLN dan karyawa PLN atas beasiswanya untuk saya dan teman-teman saya. Semoga Allah membalas dengan balasan yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori menambahkan kolaborasi kali ini merupakan yang kesekian kalinya dengan YBM PLN UP3 Solo. Salah satu bentuk kepedulian dengan program pendidikan, SOLOPEDULI sudah mengawali sejak 2009 dengan berdirinya SMKIT Smart Informatika Solo, sekolah gratis untuk yatim dan dhuafa yang saat ini masih menyewa di eks SD Gremet Manahan Surakarta.

“Alhamdulillah di Milad yang ke 21 tahun, tanggal 11 oktober 2020 nanti SOLOPEDULI akan mewujudkan Pembangunan SMK dengan melakukan peletakkan batu pertama, mohon doa dan dukungannya. Terimakasih atas bantuan pendidikan yatim dan dhuafa yang diberikan YBM PLN UP3 Surakarta, semoga bisa bermanfaat dan menjadikan keberkahan,” tukasnya. Prihatsari