JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Brukk! Pohon Beringin Raksasa Ambruk dan Timpa Rumah Warga Pokoh Wonoboyo Wonogiri, Pohon Tumbang Juga Terjadi di Alas Kethu dan Banaran

Pohon beringin tumbang di Wonogiri. Dok. FB Kabar Wonogiri
ย ย ย 
Pohon beringin tumbang di Wonogiri. Dok. FB Kabar Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Wonogiri memicu tumbangnya sejumlah pohon besar, Kamis (19/11/2020). Bahkan ada yang sampai menimpa rumah warga.

Sebuah pohon beringin berukuran raksasa roboh menimpa rumah Suwardi (63). Lokasi tepatnya di Lingkungan Pokoh RT 1 RW 2 Kelurahan Wonoboyo Kecamatan Wonogiri. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Pemilik rumah menyatakan tidak tahu awal kejadiannya. Tahu-tahu pohon itu tumbang dan menimpa rumah.

“Saat kejadian saya tengah bersantai di kursi teras rumah. Saya tak mengira pohon beringin di seberang jalan akan tumbang menimpa hampir seluruh rumah,” kata dia.

Baca Juga :  Eling eling Bolo! Area Blackspot alias Rawan Kecelakaan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Dia sempat pingsan ketika melihat rumahnya hancur tertimpa pohon beringin raksasa itu. Beruntung dia selamat. Kebetulan, saat itu dia hanya sendirian di rumah. Untuk sementara dia menumpang di rumah kerabatnya.

Pasca kejadian tim gabungan dari BPBD Wonogiri, PMI, TNI/Polri dan warga sekitar langsung bergotong royong memotong pohon itu. Pohon beringin itu tercerabut sampai akar-akarnya melintang badan jalan kampung.

Diperkirakan, pohon beringin yang tumbang itu sepanjang belasan meter. Menurut penuturan warga sekitar, pohon itu beberapa waktu lalu direncanakan bakal dipangkas. Namun hingga pohon itu tumbang rencana itu belum terlaksana.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto mengatakan dia mendapatkan beberapa laporan terkait adanya pohon tumbang. Diperkirakan, pohon beringin yang tumbang itu sepanjang belasan meter.

Menurut penuturan warga sekitar, pohon itu beberapa waktu lalu direncanakan bakal dipangkas. Namun hingga pohon itu tumbang rencana itu belum terlaksana. Selain di Pokoh, pohon tumbang juga terjadi di sekitar Wana Wisata Alas Kethu dan diwilayah Banaran.

Pihaknya saat ini masih belum bisa memastikan kerugian yang diakibatkan tumbangnya pohon tersebut. Sebab, saat ini tim masih melakukan proses evakuasi pohon. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com