JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Keren Lur, Polres Wonogiri Pecahkan Rekor Dunia Kategori Pelayanan Publik Dengan Fitur Aplikasi Terbanyak

Penyerahan rekor dunia dari Leprid kepada Polres Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
ย ย ย 
Penyerahan rekor dunia dari Leprid kepada Polres Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Prestasi membanggakan ditorehkan Polres Wonogiri. Jajaran kapolisian di daerah ujung tenggara Jateng ini menerima penghargaan rekor dunia dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid), Jumat (20/11/2020). .

Pemecahan rekor ini terkait Pelayanan Cepat Terpadu (Yanpatdu) yang diluncurkan Polres Wonogiri, dalam kiat peningkatan pelayanan kepolisian kepada publik. Ternyata fitur aplikasi Yanpatdu merupakan yang terbanyak di Indonesia.

Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, mengatakan, penghargaan rekor dunia diwujudkan dalam sertifikat yang diserahkan oleh Ketua Leprid, Paulus Pangka, kepada Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing. Tidak berhenti sampai disitu, disusul pula penyerahan piala rekor dunia yang diterimakan Wakpolres Kompol Edi Wibowo. Juga penyerahan medali rekor dunia yang diterimakan kepada Kabag Ops Kompol Agus Pamungkas.

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

โ€Penghargaan ini, diserahkan dalam rangka mengapresiasi keberhasilan Polres Wonogiri, utamanya dalam kiat meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat,โ€ jelas Paulus Pangka.

Menurut Paulus Pangka, rekor Leprid diberikan berdasarkan penelusuran dan telah memberikan 4.000 rekor di seluruh Indonesia. Untuk rekor yang diberikan kepada Polres Wonogiri ini, berkait erat dengan pelayanan publik melalui fitur aplikasi terbanyak di Indonesia. Yakni sebanyak 25 aplikasi. Padahal di tempat lain cuma ada 12 aplikasi.

Menurut Paulus Pangka, Leprid telah melakukan Tour de Borobudur bersama Kapolda Jawa Tengah, dengan tour seri terbanyak di Indonesia yaitu sebanyak 21 seri. Pihaknya ketika berada di perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur, tepatnya di Polres Wonogiri menemukan ada inovasi yang luar biasa, yakni Yanpatdu tersebut.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Leprid atas apresiasi dan supportnya. Yang telah peduli memberikan penghargaan terkait rekor aplikasi Yanpatdu, sebagai bentuk peningkatan pelayanan publik Polres Wonogiri kepada masyarakat.

Kapolres berujar, penghargaan rekor dari Leprid tersebut diterima sebagai buah kerja keras dan semangat anggota, yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ini dilandasi semangat integritas dan pelayanan, yang senantiasa terpatri dan tetap dijaga untuk ditingkatan dan dievaluasi.

Kapolres, menuturkan, integritas harus selalu dijaga dalam membangun perilaku anti-KKN, gratifikasi dan pungli. Melalui sinergitas kerjasama dalam membangun citra positif, dengan mengedepankan pentingnya menjaga protokol kesehatan. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com