JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Penyelenggara Pemilu Tingkat Kecamatan di Wonogiri Ikuti Rapid Test, Pelaksanaannya Berjenjang Antara 3 Sampai 5 Hari

Pelaksanaan rapid test bagi penyelenggara pemilu tingkat kecamatan di Wonogiri. Dok. Kodim 0728

IMG 20201123 WA0018
Pelaksanaan rapid test bagi penyelenggara pemilu tingkat kecamatan di Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para anggota penyelenggara pemilu tingkat kecamatan di Wonogiri menjalani rapid test. Langkah ini sebagai upaya mencegah adanya penyebaran COVID-19 serta menindaklanjuti rakor tentang pelaksanaan rapid test.

Mereka yang mengikuti rapid test adalah anggota PPK, PPS, petugas ketertiban, dan KPPS se-Kabupaten Wonogiri. Rapid test dilaksanakan dari tanggal 21-25 November, Kecamatan Tirtomoyo dan Jatisrono menggelar rapid test, Senin (23/11/2020).

Hadir dalam kegiatan di Tirtomoyo Camat Tirtomoyo Dwi Martanto Yuniarso, anggota Koramil 07/Tirtomoyo Serma Darman dan Koptu Siswadi, Polsek Tirtomoyo Aiptu Nurhadi, Puskesmas Tirtomoyo Sutaryo beserta anggota Puskesmas, Ketua Panwascam Dudung, Ketua PPS Srihartono.

Baca Juga :  Wonogiri Zona Merah Lagi Lur, Seorang Camat Positif COVID-19. Jadi Tak Ada Alasan Lagi untuk Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

Kegiatan yang berlangsung di Balai Kelurahan Tirtomoyo tersebut diikuti sebanyak 261 orang anggota PPK, PPS, Gastib, dan KPPS. Serma Darman menjelaskan, dari 261 orang tersebut berasal dari kelurahan Tirtomoyo sebanyak 96 orang, Desa Banyakprodo sebanyak 69 orang dan Desa Hargantoro 96 orang.

Untuk diketahui, sesuai dengan hasil rakor tingkat kabupaten, bagi kecamatan yang melaksanakan rapid dengan jumlah di atas 1.000 orang dilaksanakan selama lima hari. Kecamatan yang melaksanakan Rapid dengan jumlah 500 s/d I.000 orang dilaksanakan selama empat hari dan Kecamatan yang melaksanakan rapid dengan jumlah di bawah 550 orang dilaksanakan selama tiga hari.

Baca Juga :  Ini lho Jumlah Penerima Bantuan Sosial Tunai atau BST di Kecamatan Baturetno dan Ngadirojo Wonogiri, Sengaja Dibagikan Tidak Serentak untuk Menghindari Kerumunan

Sementara, anggota Koramil 14/Jatisrono bersama anggota Polsek Jatisrono melaksanakan pemantauan dan pengawasan rapid test kepada petugas PPK, PPS dan KPPS dalam persiapan pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020, Senin (23/11).

Kegiatan yang digelar di Pendopo Kecamatan Jatisrono tersebut dihadiri oleh Ketua PPK Kecamatan Jatisrono Eni Siswanti, anggota Koramil14/Jatisrono Sertu Lasto dan Serda Agus Prihatin, Anggota Polsek Aiptu Nanang dan Briptu Agus Pamungkas, tim tenaga medis UPTD Jatisrono.

Dijelaskan oleh Sertu Lasto, Peserta rapid test sebanyak 168 orang yang terdiri dari Desa Gunung Sari sebanyak 96 Orang dan Desa Gondangsari 72 Orang. Aria