JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Perhatian, Malam Tahun Baru Bupati Karanganyar Larang Semua Bentuk Perayaan dan Kerumunan. Sebut Kasus Covid Makin Liar, Semua Lokasi Wisata Bakal Ditutup!

Ilustrasi kembang api tahun baru. pexels
   

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Karanganyar menegaskan tidak akan memberikan ijin terhadap berbagai kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa seperti hiburan dan pesta kembang api.

Kerumunan massa dikhawatirkan akan memicu penyebaran Covid-19 semakin meluas. Pengajian yang biasanya digelar setiap akhir tahun, untuk sementara juga ditunda.

Sedangkan untuk lokasi wisata, masih tetap diperbolehkan buka dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan secara  ketat.

Hal tersebut dikatakan bupati Karanaganyar Juliyatmono kepada wartawan, Rabu (25/11/2020). Menurut bupati, saat ini kasus penyebaran dan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Karaganyar semakin tinggi dan makin liar.

Hal ini menurut bupati disebabkan banyak faktor. Salah satunya karena tidak disipilinnya warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami tidak mengijinkan berkerumuman atau aktifitas hiburan apapun saat malam pergantian tahun. Kami berharap agar masyarakat bisa memahami. Kami juga mengimbau kepada warga yang memiliki penyakit bawaan (Komorbit) untuk mengindari kerumunan. Karena yang lebih rentan terpapar Covid-19 adalah mereka yang memiliki penyakait bawaan,” tegas bupati.

Terkait hal itu, bupati menyebut dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pengetatan sambil melakukan evaluasi.

Evaluasi dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 ini di Karanganyar.

“Saya akan evaluasi lagi sambil menegakkan disiplin, dan memberikan peringatan agar semua orang tidak berkerumunan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com