JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pemimpin FPI Rizieq Shihab Masuk Rumah Sakit, Ini Kata Dirut RS UMMI Bogor: Tidak Mengarah ke Covid-19

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab. Foto: YouTube/ Front TV

BOGOR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tengah dirawat di rumah sakit karena kelelahan. Pihak RS UMMI Bogor, tempat Rizieq Shihab dirawat, menyatakan bahwa kondisi pemimpin FPI itu tidak menunjukkan tanda Covid-19.

Disampaikan Direktur Utama RS UMMI, Andi Tatat, Rizieq Shihab dirawat sejak Rabu (25/11/2020) dan sempat masuk ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Namun saat ini kondisinya telah membaik.

“Dari hasil skrining di tim kami, Alhamdulillah tidak mengarah ke Covid-19. Sejak kemaren ke RS UMMI, masuk IGD karena beliau capek. Usai pulang ke Tanah Air (dari Arab Saudi), beliau langsung melakukan aktivitas secara maraton,” terang Andi, dikutip Liputan6.com, Kamis (26/11/2020).

Saat ini, kondisi kesehatan Rizieq Shihab dalam keadaan baik dan hanya butuh istirahat yang cukup untuk memulihkan kondisi tubuhnya karena masih lemas.

Baca Juga :  Saat Mencari Jasad Korban Sriwijaya Air, Tim SAR Justru Temukan 2 Nelayan Terombang-ambing di Tengah Laut, Satu Sudah Tewas

“Beliau dalam keadaan sehat wal afiat, segar, tapi masih dalam pantauan kami. Insya Allah masih aman dan hasil lab rontgen hasil semuanya baik,” kata Andi menjelaskan.

Namun demikian, Andi menyatakan belum bisa memastikan kapan Rizieq Shihab diperbolehkan pulang. Pasalnya, dokter yang menangani menyarankan agar Rizieq menjalani istirahat total.

“Kita liat perkembangannya. Dari tim dokter supaya beliau benar-benar istirahat total. Jika sudah lepas, beliau bisa langsung bisa aktivitas lagi,” ujarnya.

Sementara terkait kabar kesehatan istri Rizieq Shihab yang disebut juga dirawat, pihak rumah sakit membantah. Disampaikan Andi, istri Rizieq Shihab memang sempat datang untuk menjenguk dan ikut menjalani checkup, namun sudah pulang. “Dia (istrinya) ikut mengiringi saja. Sempat ikut checkup juga, tapi aman,” terang Andi.

Baca Juga :  Rizieq Shihab Dipindah ke Rutan Mabes Polri, Kuasa Hukum Sebut Tak Pernah Mengajukan. Barekrim Polri: Polda Metro Jaya Terlalu Padat

Dilarang Dijenguk

Sementara itu, sampai saat ini memang belum ada dari FPI yang menjenguk lantaran dilarang oleh pihak rumah sakit. Tak hanya FPI, dokter juga melarang keluarga, kerabat, dan teman pasien untuk menjenguk di rumah sakit demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Bahkan pihak keluarga Rizieq Shihab menunggu di ruangan yang berbeda, sementara Rizieq dirawat di ruang Presiden Suite.

“Ga ada, ga boleh. Sesuai dengan arahan memang protokol semua pasien apapun itu tidak boleh ada yang jenguk. Itu berlaku untuk semuanya,” kata Andi Tatat.

Sebelumnya, kabar mengenai Rizieq Shihab yang masuk rumah sakit ramai beredar melalui pesan singkat. Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif. Liputan 6