JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Akbara Solo Berangkatkan Tim Relawan Ke Merapi

Akbara Solo memberangkatkan tim relawan ke Merapi, Selasa (17/11/2020). Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Akbara Solo memberangkatkan tim relawan ke Merapi, Selasa (17/11/2020). Pemberangkatan tersebut guna merespon aktivitas gunung Merapi yang berada di level Siaga saat ini.

Direktur Akbara Solo, Titis Wahyuono mengungkapkan, Akbara Solo mengirimkan tim untuk diterjunkan guna melakukan assesment, pengumpulan data serta membantu kegiatan di Posko Tanggap Bencana Merapi di PMI Kab Magelang.

Baca Juga :  Bhayangkara FC Bermarkas di Stadion Manahan, Wali Kota Rudy: Kesempatan Pemain Muda Solo Dilirik

“Sebanyak 13 orang diberangkatkan terdiri dari Mahasiswa dan dosen Prodi Manajemen Penanggulangan Bencana (MPB) serta tim Humas yang berdasarkan rencana akan ditugaskan selama tiga hari di desa Tamanagung Kota Muntilan,” paparnya.

Titis menambahkan, pengiriman tim tersebut dilakukan sesuai dengan arahan dari Pengurus Pusat PMI yang menginginkan Prodi MPB ini turut berperan dalam setiap Bencana di Indonesia. Dan sebagai praktisi serta akademisi demi kemajuan penanggulanan Bencana di Indonesia.

Baca Juga :  Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo Ingin Susi Pudjiastuti Kembali Jabat Menteri Kelautan dan Perikanan

“Selain itu, ini merupakan bentuk komitmen kami di bidang kemanusiaan,” tukasnya. Prihatsari