JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Alhamdulillah, Akhirnya Bisa Bernafas Lega atas Penantian Panjang, 63 THL TBPP Diangkat Jadi ASN

Bupati Semarang H Mundjirin saat menggelar dialog bersama para tenaga harian lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL TBPP) di Pendapa Kecamatan Ambarawa, Kamis (5/11/2020) kemarin. Istimewa

UNGARAN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Nada riang terdengar dari mulut Baihaki, salah seorang tenaga harian lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL TBPP) di Ungaran Timur, saat berdialog dengan Bupati Semarang H Mundjirin di Pendapa Kecamatan Ambarawa, Kamis (5/11/2020).

Penantian bersama puluhan rekannya selama bertahun-tahun untuk diangkat sebagai aparatur sipil negara (ASN) sebentar lagi terwujud.

“Kami berharap Pemkab Semarang membantu kami menyelesaikan tahapan asesment akhir untuk diangkat sebagai ASN,” ucapnya di hadapan Bupati.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari Ini Kamis, 2 Desember 2021: Solo Raya Berawan, Magelang dan Semarang Hujan Ringan

Menanggapi pernyataan itu, Bupati Semarang H Mundjirin memerintahkan Kepala BKD untuk membantu proses usulan pengangkatan 63 THL TBPP itu. Nantinya mereka akan diangkat sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Saya menghargai kinerja dan loyalitas para tenaga bantu penyuluh pertanian ini. BKD akan mengusulkan semuanya dan jangan ada yang ketinggalan,” ujarnya.

Baca Juga :  Ganjar: Jika Pusat Asal Beri Izin Penambangan, Pemda yang Pusing saat Ada Eksploitasi

Selain itu, Bupati juga memerintahkan Kepala Dinas Pertanian berkoordinasi dengan Dinkes guna membantu pelaksanaan rapid test maupun swab test bagi para THL TBPP yang akan mengikuti tahap assesment. Sebab tes tersebut menjadi salah satu syarat mengikuti kegiatan itu.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua