JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sebulan Jelang Pilkada Sragen, Dalam Sehari Calon Bupati Yuni Akui Bisa Sambangi Tokoh-Tokoh Secara Door to Door Sebanyak Ini. Salah Satunya Abah Syarif, Penasaran Apa Saja Yang Disampaikan?

   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebulan menjelang Pilkada, Calon Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku memilih memperbanyak kegiatan silaturahmi tokoh secara door to door.

Larangan kampanye terbuka dan kondisi masa pandemi menjadi alasan Cabup petahana itu memilih melakukan sambang tokoh langsung door to door.

Bahkan dalam sehari, Yuni mengaku bisa menyambangi 10 hingga 12 tokoh berbagai unsur hingga tingkat desa. Hal itu disampaikan Jumat (6/11/2020) di sela kesibukannya bersiap menghadapi debat calon Pilkada Sragen.

“Ya kegiatan saya lebih banyak mengagendakan kunjungan ke tokoh masyarakat door to door silaturahmi. Tokoh yang saya kunjungi beragam dan tentu yang mempunyai penokohan di masyarakat. Kita datangi, kita sowani untuk silaturahmi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Cabup yang akan berpasangan dengan Suroto dan dipastikan calon tunggal itu menguraikan agenda sambang tokoh itu sudah dimulai beberapa waktu lalu. Sejauh ini, tokoh tingkat kabupaten dan tokoh tingkat kecamatan sudah rampung ia sowani.

Saat ini, agenda sowan itu sudah memasuki tokoh tingkat desa. Menurutnya dalam sepekan ini, silaturahmi door to door terus digencarkan ke tokoh-tokoh di tingkat desa.

“Sehari bisa 10 sampai 12 tokoh yang saya sowani. Tergantung jumlah tokohnya di desa itu. Tapi rata-rata segitu. Ya mulai dari tokoh pencak silat, tokoh agama, tokoh pendidikan, pensiunan, sejawat dokter dan tokoh lainnya. Beragam lah,” terangnya.

Selain tokoh-tokoh tersebut, setiap sepekan dua kali, dirinya juga menyempatkan bertemu tokoh olahraga sembari berolahraga gowes.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

“Seminggu 2 kali, saya gowes sambil sambangi masyarakat. Nanti ketemu warga, nyerap masukan. Seperti ketemu perani bilang masalah pupuk. Ini PR bagi Bu Eka (Kadistan),” tukasnya.

Mbak Yuni saat menyambangi Nyai Zubaer. Foto/Wardoyo

Lantas apa yang dilakukan ketika menyambangi para tokoh? Yuni mengaku dirinya menyampaikan silaturahmi dan kemudian minta doa restu agar Pilkada Sragen 9 Desember nanti bisa berjalan lancar dan tertib.

“Ya minta sebagai tokoh masyarakat tentu punya kemampuan mengajak masyarakat agar datang ke TPS. Ini penting untuk meminimalisir angka golput. Alhamdulillah rata-rata antusias. Dan kami juga minta doa dan dukungannya sehingga pelaksanaan Pilkada bisa berjalan damai, lancar dan aman,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com