JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bermodal Pistol Mainan dan Ngaku Polisi, Residivis Asal Gilingan Solo Lakukan Pemerasan di Kawasan Monumen Banjarsari

Unit Reskrim Polsek Banjarsari berhasil mengamankan pria bernama Rengga Febrianto (28). Warga Kampung Gilingan, Kecamatan Banjarsari itu melakukan pemerasan dengan modus berpura-pura sebagai anggota polisi. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Unit Reskrim Polsek Banjarsari berhasil mengamankan pria bernama Rengga Febrianto (28). Warga Kampung Gilingan, Kecamatan Banjarsari itu melakukan pemerasan dengan modus berpura-pura sebagai anggota polisi.

Kapolsek Banjarsari, AKP M Rikha Zulkarnain melalui Kanit Reskrim, Iptu Syarifudin menjelaskan jika pelaku selama beraksi juga bermodal pistol mainan. Modal itulah yang digunakan Rengga untuk memeras korban.

Baca Juga :  Jelang Pertandingan Derbi Mataram, Ratusan PKL Shelter Manahan Harus Tutup Pukul 5 Sore

“Jadi agar korban ketakutan, dia saat beraksi mengaku sebagai anggota polisi. Lalu mengeluarkan pistol mainan untuk merampas barang milik korban,” kata Syarifudin, Rabu (25/11/2020).

Kanit Reskrim memaparkan, aksi terakhir pelaku dilakukan di ruas jalan DI Pandjaitan, atau tepatnya di kawasan Monumen Banjarsari. Modus yang dilakukan pelaku dengan berpura-pura menghentikan sepeda motor yang melintas.

Advertisement
Baca Juga :  Pemkot Solo Sediakan Layanan Vaksinasi Spesial, Masyarakat Bisa Pilih Vaksin Sore atau Malam, Ini Jadwal Lengkapnya

“Setelah berhasil menghentikan motor korban, lantas pelaku ini berpura-pura mengatakan motor yang dikendarai korban ini merupakan motor yang biasanya digunakan untuk transaksi narkoba. Setelah itu, pelaku memboncengkan korban, katanya mau diajak ke kantor polisi, padahal cuma mutar-mutar tidak jelas saja,” paparnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua